Main Game di HP Oppo A53 Lebih Seru dan Lancar Berkat Layar 90Hz

Main Game di HP Oppo A53 Lebih Seru dan Lancar
Ilustrasi Main Game di HP Oppo A53 Lebih Seru dan Lancar. Foto : net/ist

Penasaran seperti apa main game di HP Oppo A53?. Vendor asal China ini mengklaim, bahwa Oppo A53 tersebut lumayan andal untuk menjalankan online mobile game.

Hal itu karena smartphone seri A terbaru besutan Oppo ini membawa spesifikasi yang layak untuk bermain game daring atau mobile game.

Seperti kita ketahui bahwa sekarang ini permainan daring atau mobile game menjadi pilihan sebagian orang yang jenuh ketika berada dalam rumah. Terlebih pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Selain itu, dengan memainkan game daring tetap bisa bersosialisasi dengan pemain lain, yakni memakai fitur chat yang biasanya tersedia pada masing-masing game.

Main Game di HP Oppo A53 Lebih Lancar dan Seru

Namun, untuk mendapatkan pengalaman terbaik ketika memainkan mobile game, maka Anda harus membutuhkan perangkat atau gadget yang cukup mumpuni.

Belum lagi, kebanyakan judul mobile game sekarang ini menuntut spek yang lumayan tinggi. Tujuannya supaya saat memainkan game tersebut bisa berjalan dengan lancar dan seru.

Berita Terkait : HP Oppo A53 2020 Resmi Meluncur, Membawa Fitur Kelas Atas

Tidak sedikit vendor smartphone yang memproduk perangkat terbaru untuk memenuhi tren serta kebutuhan mobile gaming. Akan tetapi perangkat tersebut tidak cuma sebatas mempunyai resolusi tinggi, namun bisa juga memainkan berbagai game kelas atas.

Sehingga dengan memenuhi kebutuhan tersebut, imbasnya adalah konsumen harus rela membelo perangkat yang harga tentu tidak murah.

Apa Istimewanya Main Game di HP Oppo A53?

Smartphone gaming bukan hanya memiliki layar beresolusi tinggi, namun pertimbangan lainnya yaitu soal mampu tidaknya ponsel tersebut menampilkan visual terbaik.

Untuk itu, HP yang memiliki resfresh rate 90Hz serta touch sampling yang tinggi, sekarang ini menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk membeli smartphone. 

Baca Juga : HP Oppo PECM10, Mendapatkan Dukungan Octa-core Clock 2.0GHz

Pemanfaatan refresh rate sendiri yaitu untuk menghitung seberapa cepat layar berkedip. Jadi, dengan refresh rate yang tinggi itulah kontrol game lewat layar akan lebih lancar.

Sebelum membahas keistimewaan ketika main game di HP Oppo A53,ada alasan lain dari kenapa layar dengan refresh rate sangat penting.

Sebab, smartphone yang mempunyai layar 90Hz, maka tampilan grafisnya akan terlihat lebih nyata ketika memainkan game.

Namun lagi-lagi smartphone yang mempunyai layar dengan refresh rate tinggi, memang tidak sulit menemukan. Akan tetapi masalahnya perangkat tersebut biasanya masuk dalam kelas atas, yang tentunya harganya pun tergolong tinggi.

Tapi, penggemar mobile game tak usah khawatir. Pasalnya, baru-baru ini OPPO sebagai salah satu perusahaan smartphone terkemuka, menawarkan perangkat yang memiliki spek lumayan mumpuni untuk memainkan game.

Ponsel tersebut yakni HP Oppo A53, yang sudah hadir ke pasar ponsel dunia pada pertengahan Agustus 2020.

Jadi, pengguna yang main game menggunakan HP Oppo A53 bisa makin lancar dan nyaman tanpa lag. Sebab, ponsel cerdas ini memberikan kenyamanan hadir dengan menghadirkan layar 90Hz Neo-Display. 

Baca Juga : HP Oppo A93, Membawa Chipset Mediatek Helio P95 (12nm)

Layarnya tersebut memberikan kecepatan refresh rate 90 Hz serta 120 Hz touch sampling rate.

Menurut keterangan resmi dari pihak Oppo, bahwa layar 90Hz memiliki refresh rate 50 persen lebih tinggi ketimbang layar 60 Hz konvensional.

Sehingga main game di HP Oppo A53 makin asyik. Karena, smartphone besutan Oppo ini menghadirkan pengalaman visual yang halus serta lebih responsif, ketika menggulirkan konten apapun.

Maka, dengan dukungan layar 90 Hz itu, HP Oppo A53 terasa ringan memainkan berbagai game, salah satunya adalah Pokemon GO.

Performa Mendukung

Dengan adanya prosesor Snapdragon 460 besutan Qualcomm terbaru, maka tentunya bisa mendukung pengguna ketika main game dengan menggunakan smartphone Oppo A53.

Pasalnya, prosesor Qualcomm ini membawa peningkatan performa sampai 70 persen ketimbang seri Oppo sebelumnya.

Selain itu, keberadaan “otak ponsel” pada HP Oppo A53 tersebut, juga mendapat dukungan RAM 4GB dengan jenis LPDDR 4X. Kapasitas RAM sebesar itu bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk menjalankan mobile game tanpa tersendat.

Main game di HP Oppo A53 juga makin nyaman dengan kehadiran baterai berkapasitas 5000 mAh. Besaran baterai tersebut bisa bertahan sampai seharian untuk mendukung konsumen yang hobi bermain game.

Bukan hanya itu, baterainya itu juga sudah memiliki fitur Super Power Saving Mode. Fitur tersebut bisa memperpanjang masa pakai smartphone cuma dengan sisa daya baterai yang minim.

Jika pengguna Oppo A53 tengah asik bermain game, namun daya baterainya hanya tersisa 5%, maka jangan khawatir. Sebab, dengan kondisi baterai yang minim, pengguna masih bisa memakai smartphone ini untuk chat lewat WhatsApp sampai 90 menit lamanya.

Nah, dengan kelebihan tersebut, maka saat main game di HP Oppo A53 akan lebih nyaman dan seru. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo A32, Mengemas Baterai Besar 5.000 mAh 

Loading...