Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengambang di Citanduy Kota Banjar

Mayat Perempuan Tanpa Indentitas Mengambang di Citanduy Kota Banjar
Tim petugas saat evakuasi mayat mayat perempuan tanpa identitas, yang ditemukan mengambang di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, tepatnya di belakang Kantor BPBD Kota Banjar, Selasa (29/9/2020). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, tepatnya di belakang Kantor BPBD Kota Banjar, Selasa (29/9/2020).

Mayat mengambang dengan jenis kelamin perempuan berusia sekitar 50 tahun tersebut pun, mengagetkan warga masyarakat sekitar area terminal Kota Banjar.

Salah seorang warga yang tengah bekerja tidak jauh dari lokasi penemuan mayat, Andri (30), menuturkan, penumpang bus lah yang mengetahui korban pertama kali.

Saat itu, penumpang bus tersebut hendak kencing di pinggir Sungai Citanduy, samping kantor BPBD Kota Banjar.

Setelah sampai pinggir sungai Citanduy, penumpang bus tersebut kaget saat melihat ke sungai. Tiba-tiba terlihat sosok mayat perempuan tanpa identitas, dengan kondisi mengambang dan sudah mulai membusuk.

“Orang tersebut langsung memberitahu warga komplek terminal. Warga bersama petugas kepolisian langsung beramai-ramai mendatangi lokasi,” kata Andri kepada HR Online.

Salah seorang petugas BPBD Kota Banjar, Uman Suhaman, mengatakan, setelah mendengar informasi temu mayat perempuan tanpa identitas langsung ke lokasi.

“Kami bersama kepolisian serta relawan PMI, langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk mengevakuasi korban,” katanya.

Saat evakuasi mayat korban, tim petugas sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, lokasi penemuan mayat berada pada tebing yang curam dan cukup tinggi.

“Petugas akhirnya membawa mayat korban menggunakan perahu karet, ke arah belakang taman Pusdai untuk memudahkan proses evakuasi,” ujar Uman.

Lanjut Uman, evakuasi mayat perempuan tanpa identitas itu berhasil setelah hampir 2 jam lebih. Tim petugas pun langsung membawa korban ke RSUD Banjar guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Sementara ini kami belum mengetahui identitas korban. Hanya saja, korban seorang perempuan dan perkiraan sudah meninggal tiga hari yang lalu,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Baca Juga : Seorang Kakek Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy Kota Banjar