Mercedes Benz EQC, Mampu Menghasilkan 402 hp dan Torsi 561 ib-ft

Mercedes Benz EQC
Ilustrasi Mercedes Benz EQC, Foto: Istimewa

Mercedes Benz EQC siap menggebrak segmen pasar otomotif global tahun ini. Tak tanggung-tanggung, kendaraan roda empat anyaran tersebut telah bersiap memperlihatkan segala kelebihannya.

Demi memberikan EQC tingkat kinerja yang sesuai dengan namanya, terlihat berbagai pengembangan sistem penggerak yang semuanya baru. Kendaraan tersebut mendapatkan dukungan dari driverstrains listrik kompak pada setiap gandarnya.

Baca Juga : Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR

Hal tersebut memberikan EQC karakteristik yang membuatnya semakin percaya diri. Bahkan, kini telah hadir sebagai mobil sporty dari kendaraan all wheel drive.

Santer terdengar, mobil ini memiliki mesin yang mampu menghasilkan 402 hp serta torsi mencapai 561 ib-ft. Dengan kemampuan pengisian cepat, mulai dari 10 hingga 80 persen dalam waktu hanya 40 menit saja. Setelah itu, EQC siap menaklukkan jalan raya manapun juga.

Spesifikasi Mercedes Benz EQC

Sementara itu, kendaraan baru ini langsung terdaftar sebagai Mercedes Benz. Tampilan mobil ini juga telah memperlihatkan inovasi dan kreativitas yang baru untuk bagian desainnya.

Pada bagian depan, terdapat kisi-kisi serta lampu depan, yang mana keduanya berpadu dalam permukaan panel hitam yang ramping. Selain itu, juga terdapat pengaturan yang semakin kuat dengan adanya pita lampu LED pada bagian atas.

Sedangkan untuk bagian dalamnya, terdapat kokpit asimetris yang dapat menempatkan pengemudinya dalam kendali yang mantap dan intuitif. Menariknya lagi, aksen rose glode mampu memberikan kesan estetika yang jelas pada kendaraan listrik satu ini.

Digital serta fisil telah bergabung dengan sangat mulus untuk memberdayakan siapa saja yang akan memegang kemudinya. Selain itu, teknologi kendaraan lebih dari sekedar pembuktian.

Baca Juga : Esemka Garuda 2.0 Siap Mengaspal Dengan Jenis SUV

Mercedes Benz EQC memiliki sistem media MBUX yang mampu merespon bahasa percakapan alami pengemudinya. Dengan kata lain, sistem media MBUX ini mempermudah pengemudi untuk mengendarainya.

Bukan hanya itu saja, sistem ini juga membantu mengatur fungsi mobil dengan sangat baik. Sementara lain, pada sisi lainnya terdapat rekayasa dengan pengaturan EQ tambahan.

Hal ini dapat membantu dalam mengelola status pengisian kendaraan, tampilan jangkauan, aliran energi, serta fitur lain dari penggerak listrik. Bersamaan dengan sistem bantuan EQC yang memberikan kemudahan dalam menjaga efisiensi maksimum, tentu saja akan semakin membuatnya tampak sempurna.

Dengan begitu, EQC merupakan mobil yang lebih dari kendaraan listrik. Ini akan menjadi mobil masa depan yang siap menghiasi jalanan. Sekilas membicarakan spesifikasi Mercedes Benz EQC, berikut ini adalah ulasan selengkapnya untuk anda.

Dapur Pacu

EQC memasang dua motor listrik dengan baterai lithium-ion. Memiliki transmisi penggerak secara langsung yang menghasilkan satu kecepatan untuk mengirimkan tenaga ke empat rodanya.

Masih belum ada uji coba dari kendaraan listrik satu ini. Akan tetapi, Mercedes Benz memperkirakan bahwa mobil ini akan melakukan sprint dari nol hingga 60 mph dalam 4,8 detik.

Baca Juga : Toyota Hilux Pick Up SUV Legenda Dengan Bodi Bongsor

Seperti halnya kendaraan yang menyandang lencana Mercedez Benz, mobil ini dapat melakukan pekerjaan yang sangat baik. Terutama dalam menyeimbangkan antara kecepatan dan kenyamanan. Ini juga memberikan pengendaraan yang mulus pada permukaan jalan yang kasar.

Desain Eksterior

Trim progresif Mercedes Benz EQC hadir dengan fitur standar yang cukup untuk membuat sebagian besar pembeli SUV mewah merasa senang. Semua model hadir dengan sunroof yang memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam kabin.

Selain itu, wiper penginderaan hujan tersedia untuk menjaga kaca depan agar tetap bersih. Sebuah liftgate daya juga standar, bersama dengan lampu depan LED.

Desain Interior

Semakin banyak pembuatan mobil menawarkan transportasi berlistrik, Mercedes Benz telah memasuki persaingan dengan meluncurkan mobil anyaran tersebut. Mercedes Benz EQC merupakan SUV kompak dengan lima kursi serta sebagian besar struktur bodinya sama dengan kelas GLC bertenaga gas.

Kabinnya terlihat begitu mewah, dengan balutan plastik yang mengkilap, tekstil menarik, serta desain modern. Meskipun angka EPA akhir belum diumumkan, terdapat perkiraan awal menempatkan jarak mengemudi SUV ini kurang lebih 200 mil

Secara keseluruhan, tampak sekali perpaduan kemewahan dari mobil yang satu ini. Selain itu, dapat menghasilkan elektrifikasi yang ramah lingkungan.

Sehingga menjadikan Mercedes Benz EQC menjadi pilihan yang sangat menarik bagi pembeli SUV mewah. Bukan hal yang mustahil bila pecinta otomotif mulai mengincar mobil anyaran satu ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Porsche Taycan 2020 Mobil Listrik Meluncur di Indonesia
Loading...