MG Gloster SUV, Akan Menjadi Pesaing Toyota Fortuner

MG Gloster SUV
Ilustrasi MG Gloster SUV, Foto: Istimewa

MG Gloster SUV tengah menjadi buah bibir menjelang pengenalan musim perayaannya. Teaser terbaru mengungkapkan beberapa spesifikasi pasar segmen pertama.

SUV anyaran ini membawa serangkaian teknologi canggih dan modern. Seperti halnya pengereman darurat otonom, kontrol jelajah adaptif, hingga bantuan penjaga jalur.

Menariknya lagi, MG Gloster juga kemungkinan akan menampilkan infotainment layar sentuh dengan teknologi mobil yang terhubung. Bukan hanya itu saja, melainkan juga akan membawa kontrol iklim zona ganda dan sistem suara premium.

Bahkan, tersiar kabar SUV ini membawa pencahayaan ambient, tampilan pengemudi digital, serta kursi depan bertenaga. Dari apa yang ia miliki, MG Gloster akan menyaingi Ford Endeavour, Mahindra Alturas G4, dan juga Toyota Fortuner.

Bekalan Spesifikasi MG Gloster SUV

Sejak debut MG Gloster pada ajang bergengsi yaitu Auto Expo 2020, kita dapat melihat beberapa teaser serta spy shot dari SUV tersebut. Perkiraan awal, SUV ini akan segera menuju ke showroom India.

Baca Juga : Toyota Hilux Pick Up SUV Legenda Dengan Bodi Bongsor

SUV ukuran penuh yang akan datang terlihat dalam dealer menjelang peluncuran Diwali. Sumber lainnya mengabarkan bahwa SUV Gloster pertama kali melenggang dalam acara Auto Expo 2020 pada bulan Februari.

Pada saat yang bersamaan, MG mengatakan bahwa mereka akan bersaing dengan SUV premium dalam negara tersebut setelah peluncurannya. Peluncurannya sekarang ini sudah menyusun jadwal untuk periode perayaan.

Produk keempat di garasi MG setelah Hector, ZS EV, dan Hector Plus. MG Gloster SUV memiliki fitur kenyamanan untuk setiap penunggangnya nanti.

Bahkan yang paling jelas terlihat adalah fungsi kenyamanan maksimal untuk pengemudi. Kursi pengemudi juga akan mempunyai pilihan 12 arah yang dapat pengemudi atur secara elektronik.

Selain itu, juga ada dua opsi set memori untuk mengatur posisi sebelumnya. Pastinya anda sudah mulai penasaran dengan kelanjutan dari spesifikasi MG Gloster ini bukan? Tak perlu banyak bicara lagi, berikut ini kami paparkan selengkapnya untuk anda.

Desain Interior

MG Motor sendiri telah menyorot merek mobil mewah di negara India dengan penawaran selanjutnya. MG Gloster SUV ini tidak hanya akan menjadi produk terbesar dalam hal dimensi.

Baca Juga : Daihatsu Mira Cocoa, Terpasang VVT-i Bertenaga 63 HP

Akan tetapi, juga akan berusaha untuk menawarkan kenyamanan penggunaannya yang identik dengan BMW dan Land Cruiser SUV Prado. SUV ukuran penuh tiga baris ini pada dasarnya merupakan modifikasi dari Maxus/LDV D90.

Seperti yang kita tahu bahwa Maxus/LDV D90 ini terjual pada segmen pasar China dan Australia. Pada tampilan luarnya, MG Gloster memiliki serangkaian fitur berukuran besar dan pastinya membuatnya semakin terlihat keren.

Sikap butch terlihat melalui kelongsong body. Kemudian kisi-kisi bilah berukuran besar dengan lampu depan LED terlihat begitu ramping.

Tentu saja ini akan menjadi kelebihan dari segi penerangannya yang tampak luas dan juga tajam. Bukan hanya itu saja, MG Gloster SUV ini juga mempunyai velg dual-tone serta lampu belakang LED split pada bagian belakangnya.

Desain Eksterior

Beralih ke desain interiornya, yang mana setiap penggunanya akan mendapatkan kemewahan dan kenyamanan terbaik ketika mengendarainya. Hal ini dapat kita buktikan dari konsep kabin yang elegan dan futuristik.

Baca Juga : Mercedes Benz EQC, Mampu Menghasilkan 402 hp dan Torsi 561 ib-ft

Kabinnya mengambil inspirasi dari banyak mobil Eropa, termasuk konsol transmisi yang mirip dengan kabin yang ada BMW X7. Pada bagian dalamnya terlihat fitur-fitur seperti infotainment layar sentuh berukuran besar lengkap dengan teknologi mobil yang terhubung.

Seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya, pengguna MG Gloster ini akan mendapatkan kesan yang sangat baik ketika berkendara. Pasalnya, desain interiornya memperlihatkan teknologi-teknologi yang keren dan tampak mumpuni.

Seperti halnya tampilan pengemudi ganda, kontrol iklim zona ganda, sistem suara premium, pencahayaan ambient, serta kursi depan bertenaga. Kenyamanan yang MG Gloster SUV ini memang tidak ada duanya.

Dapur Pacu

MG Gloster mendapatkan dukungan tenaga yang kuat dan juga tangguh. Hal tersebut terlihat dari mesin 2.0 liter turbo-bensin serta 2.0 liter twin-turbo diesel yang dibawanya.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 224PS/360Nm dan yang terakhir menghasilkan tenaga 215PS serta 480Nm. Gearbox otomatis 8 kecepatan pada MG Gloster SUV ini kemungkinan akan menjadi pilihan transmisi untuk kedua mesin. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Tata Harrier XT+, Hadir dengan Panoramic Sunroof
Loading...