Unik, Mie Instan Frozen Asal Kota Banjar Mampu Bertahan Hingga 30 Hari

Mie Instan Frozen
Mie instan frozen Pak Rusyono yang mampu bertahan hingga 30 hari dalam freezer. Foto: Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Mie Instan Frozen milik Ida Fitriani, warga Perum Dobo Regency P15, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat terbilang cukup unik.

Pasalnya, selain bisa bertahan selama 30 hari dalam freezer dan tahan 3 hari tanpa pendingin untuk bisa menyantapnya.

Ida menuturkan, awal mula adanya terobosan baru ini lantaran pandemi corona yang membuat usaha mie ayamnya kian menurun.

Tak hanya dari dalam kota, pelanggan setia dari luar Banjar pun banyak yang mengeluh karena mereka harus berada dalam rumah akibat sosial distancing.

Agar konsumen tetap dapat menikmati makanan olahannya ini, Ida pun memutar otak agar produknya bisa bertahan lama, namun soal cita rasanya tetap terjaga.

“Ini saya memulainya sejak Juli 2020 lalu. Alhamdulillah sudah banyak yang pesan dari berbagai daerah, seperti Bekasi, Jakarta, Bandung, Pangandaran serta lainnya,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Mie Ayam Pak Rusyono di Rest Area Doboku Banjar Bikin Ketagihan

Varian Mie Intsan Frozen

Ia mengaku lebih fokus pada olahan mi yang memang menjadi menu spesialnya. Sedangkan untuk variannya ia menyediakan mie ayam dan bakso.

Kendati memiliki keunggulan bisa bertahan lama dari mie pada umumnya, ia memastikan semua proses dan bahan-bahannya aman.

“Banyak pelanggan yang mengatakan minya berbeda, makanya saya fokus membuat inovasi agar konsumen tetap bisa menikmatinya,” imbuhnya.

Dalam sebulan, ia mampu menjual sebanyak 450 bungkus. Padahal, baru sekitar sebulan setengah berjalan setelah peluncuran perdananya.

Selain bisa menikmati dengan cara memesan melalui WA dengan nomor 082119790789, pelanggan juga bisa datang langsung ke rumahnya.

Soal harga satu bungkus hanya Rp 12 ribu dan Rp 10 ribu bila datang langsung ke tempat usahanya itu.

Ida Fritriani dan Rusyono saat menunjukkan produknya. Foto: Aji/HR

Cara Penyajian

Untuk bisa menikmati satu bungkus mie instan frozen terbilang sangat mudah, yakni hanya menyiapkan air yang mendidih untuk memanaskan mie sekitar 30 detik.

Sambil menunggu minya panas, masukkan bumbu racikan yang ada ke dalam mangkok ataupun piring. Setelah itu, ambil mi tanpa air yang sudah masak tadi.

Dari inovasi yang ia kembangkan, Ida mengajak masyarakat untuk tidak bermalas-malasan dalam berusaha, apalagi saat pandemi covid-19.

“Walaupun sekarang banyak batasan guna menghindari penyebaran virus corona, tapi tidak membuat kreativitas berhenti seperti saya membuat mie instan frozen ini,” pungkasnya. (Aji/R6/HR-Online)