Mobil Ambulans RSUD Banjar Dihantam Pick Up di Tonjong Ciamis

Mobil ambulans RSUD Banjar
Mobil ambulans RSUD Banjar mengalami kecelakaan di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di perempatan Tonjong Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (01/09/2020) malam. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Mobil ambulans RSUD Banjar mengalami kecelakaan di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di perempatan Tonjong Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (01/09/2020) malam.

Mobil Ambulans dengan nopol Z 9935 X ini terlibat tabrakan dengan mobil pick nopol Z 8990 WN. Akibatnya kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Mobil Ambulans RSUD Banjar Terobos Lampu Merah

Dari informasi yang dihimpun, kecelakan ini bermula ketika mobil pick up yang datang dari arah jalan Siliwangi berhenti di lampu stopan Tonjong. Ketika lampu berwarna hijau menyala, sang sopir pun langsung menancapkan gasnya.

Namun naas, ketika mobil pick up baru saja tancap gas, tanpa diduga datang mobil ambulans dari arah Tasikmalaya. Mobil Ambulans RSUD Banjar itu rupanya menerobos lampu merah yang kemudian dihantam oleh mobil pick up yang datang dari arah jalan Siliwangi.

“Kalau posisi saya sudah benar. Saat lampu merah menyala saya berhenti. Kemudian saat warna lampu berubah jadi hijau saya langsung tancap gas. Tapi mobil ambulans itu menerbos lampu merah yang arah dari Tasikmalaya,” kata sopir mobil pick up, Adam, kepada HR Online, di lokasi kejadian.

Adam menambahkan dirinya pun kaget ketika baru menancap gas tiba-tiba saja datang mobil ambulans melintas di depannya. Karena jarak antara kedua kendaraan tersebut saling berdekatan akhirnya tabrakan pun tidak bisa terelakan.

“Saya pikir kendaraan dari arah Tasikmalaya akan berhenti karena lampu merah menyala. Tetapi Mobil Ambulans RSUD Banjar malah menerobos lampu merah dan mendekat ke arah mobil saya,” ujarnya.   

Adam yang merupakan warga Tasikmalaya ini mengaku sudah mengantarkan barang ke daerah Baregbeg. “Niat saya pulang ke Tasik. Tapi malah dapat musibah kecelakaan,” katanya.

Adam pun bersikukuh tidak bersalah. Menurutnya, Ia sudah mematuhi rambu lalu lintas dengan menghentikan laju kendaraannya ketika lampu stopan berwarna merah.

“Kalau mobil ambulans itu memberi aba-aba dan tidak nyelonong begitu saja mungkin saya akan menghentikan laju kendaraan. Saya pun paham mobil ambulans terburu-buru. Tapi tadi tidak ada aba-aba sama sekali. Makanya tahu-tahu mobil Ambulans RSUD Banjar itu sudah ada di depan mobil saya,” ujarnya. 

Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara Herawan salah seorang warga sekitar, mengatakan, ketika terdengar suara keras seperti hantaman benda, dirinya langsung melihat dan ternyata suara tabrakan kendaraan.

“Untungnya tidak ada korban jiwa. Begitupun di dalam mobil ambulans tidak sedang membawa pasien. Namun kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah,” ujarnya. 

HR Online pun tidak berhasil menemui sopir ambulans. Saat ke lokasi kejadian, mobil ambulans RSUD Banjar sudah dalam keadaan kosong. Sementara warga yang berada di lokasi kejadian mengaku tidak mengetahui keberadaan sopir mobil ambulans.

Sementara itu, Unit Laka Lantas Polres Ciamis sudah menangani kasus kecelakaan ini. Termasuk sudah mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. (es/R2/HR-Online)

Loading...