Mobile Legends Lag dan Patah-patah Sehabis Update, Ini Solusinya

Mobile Legends Lag
Ilustrasi Mobile Legends lag dan patah-patah sehabis update. Foto : net/ist

Mobile Legends lag dan patah-patah bisa saja terjadi pada setiap pengguna game populer ini. Biasanya penyebab lag atau patah-patah itu adalah setelah update patch terbaru.

Moonton yang merupakan pengembang dari Mobile Legends, melakukan update patch terbarunya bulan Agustus 2020 ke dalam versi 1.4.95.

Dalam update tersebut antara lain magis chess, perubahan sistem permainan, buff dan nerf hero serta lainnya.

Dengan adanya update pada Mobile Legends, maka pemain tentunya sangat antusias untuk memainkan game populer ini. Sebab, update patch tersbeut memungkinkan dapat mengubah meta dalam permainan ML di Tanah Air.

Selain itu, update patch itu juga bisa menggairahkan kembali atau menghilangkan kesan monoton sehingga pemain tidak bakalan bosan.

Solusi Mengatasi Mobile Legends Lag dan Patah-patah

Memang update dalam suatu permainan itu penting. Selain mengusir rasa jenuh karena itu-itu saja, namun juga bisa menambah semangat para pemain.

Masalahnya, setelah Mobile Legends melakukan update patch bukannya menjadi ringan atau bagus, melainkan ada beberapa pengguna yang komplain. Tidak sedikit gamers Mobile Lengends ini yang kecewa setelah melakukan update.

Pemain merasakan game Mobile Legends itu malahan patah-patah seperti lag. Hal itu setelah melakukan update ke patch terbaru, khususnya ketika respawn (kembali muncul) saat menunggu kematian.

Ketika respawn kematian serta mau menggeser map (peta) untuk melihat situasi pertandingan, mendadak game Mobile Legends mengalami lag. Bahkan, permainan itu nge-frame tanpa sebab.

Baca Juga : Fall Guys Ultimate Knockout Miliki Gaya Bermain Kocak

Memang kendala seperti itu, pengguna yang menggunakan smartphone Android banyak mengalami masalah tersebut. Sedangkan untuk yang memainkan Mobile Legends menggunakan iOS atau iPhone sedikit yang mengalami.

Meski penggunaan koneksi internet tidak ada masalah, belum lagi ponsel yang digunakan sangat mumpuni dengan spek yang tinggi.

Lantas bagaimana cara mengatasi game Mobile Legends yang mengalami lag atau patah-patah setelah melakukan update patch terbaru?. Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Menghapus Data Cache

Langkah pertama dan yang paling mudah dapat Anda, cobalah dalam aplikasi game tersebut menghapus data cache-nya.

Kemudian, jangan terburu masuk ke dalam aplikasi Mobile Legends tersebut. namun tunggulah 5 sampai 10 menit. Setelah itu, Anda bisa mengakses game tersebut dengan nyaman.

Terus Bermain

Apabila setelah menghapus data cache tersebut namun masih patah-patah, maka solusi Mobile Lagends yang lag selanjutnya adalah tetap memaksakan untuk memainkan game ini.

Baca Juga : Project Cars 3 Wajib Dijajal Untuk Permainan Seru, Simak Alasannya

Ya, memang saat memainkan game ML dengan memaksa yang masih patah-patah tidak akan terasa nyaman. Akan tetapi, siapa tahu dengan cara tersebut bisa mengatasi permasalahan game ML yan patah-patah.

Namun, ada beberapa catatan yang perlu Anda perhatikan. Seperti harus spam bermain brawl terlebih dulu, supaya KDA Anda tetap terjaga serta menunggu hingga patah-patahnya itu hilang sampai Moonton memperbaiki.

Perhatikan Memori Smartphone

Solusi Mobile Lagends yang lag selanjutnya yaitu memperhatikan memori smartphone. Sebab, semakin banyak memori yang terpakai, maka semakin sesak pula ponsel Anda untuk berjuang terus.

Agar permaian Mobile Legends tetap lancar, maka setidaknya sisakan memori atau ruang kosong pada smartphone Anda minimal 2 GB.

Bermain Sembari Nge-Cas

Permainan online pada smartphone memang banyak sekali menguras daya baterai. Terlebih, memerlukan jaringan internet yang kuat serta grafis yang tinggi. Belum lagi jika smartphone yang Anda gunakan speknya terbatas, terutama dalam hal baterai.

Baca Juga : Game Ragnarok Frontier Update Versi Baru Ymir’s Heart

Dengan daya baterai yang tidak terlalu besar, maka memungkinkan Anda untuk terus memainkan game Mobile Legends ini sambil nge-cas (charger). Dan itu bisa menyebabkan permainan menjadi lag atau patah-patah.

Kebiasaan memainkan game sembari mencharger baterai bisa membuat smartphone cepat panas. Dan itu yang mengakibatkan patah-patah.

Uninstall Lalu Instal Ulang Lagi

Cara terakhir mengatasi Mobile Lagends yang lag atau patah-patah adalah dengan meng-uninstall aplikasi game tersebut. Setelah uninstall selesai, Anda bisa menunduh dan menginstall kembali aplikasi Mobile Legends.

Memang cara yang terakhir ini sangat ekstrem. Namun cara tersebut tidak mengakibatkan masalah kok.

Kerugiannya paling saat mengunduh aplikasi Mobile Legends membutuhkan kuota data yang tidak sedikit, serta waktu yang tidak sebentar.

Yang terpenting adalah saat memainkan game Mobile Legends tidak akan mengalami lag atau patah-patah kembali. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...