Mode Malam HP Samsung, Berikut Ini Cara Mengaktifkannya!

Mode Malam HP Samsung
Ilustrasi Mode Malam HP Samsung, Foto: Istimewa

Mode malam HP Samsung menjadi salah satu fitur yang memiliki fungsi sangat penting. Pada dasarnya, mode malam sering kita kenal sebagai dark mode atau mode gelap.

Fungsi dari fitur ini adalah untuk mengubah tampilan menjadi hitam seperti malam hari. Sehingga membuat kita akan semakin lebih nyaman dalam melihat layar, meskipun dalam waktu yang lama.

Terkadang salah satu penyebab dari masalah kesehatan mata adalah melihat layar HP yang dalam waktu lama pada kondisi minim cahaya. Ini sangat rentan terjadi pada para pengguna HP yang sering menghabiskan waktu mereka untuk bermain game maupun aktivitas lainnya.

Dengan memanfaatkan mode malam ini, maka akan terkesan lebih aman dan nyaman. Sehingga mata kita dapat terlindungi dengan baik.

Cara Mengaktifkan Mode Malam HP Samsung

Samsung sendiri memiliki beberapa cara untuk mengaktifkan dark mode ini. Pilihan yang pertama adalah melalui cara manual.

Sedangkan untuk pilihan yang kedua, dark mode atau mode malam ini bisa anda aktifkan secara otomatis yaitu berdasarkan jadwal yang sudah anda buat.

Baca Juga : Mode Aman Samsung, Simak Cara Menonaktifkannya!

Terkait hal tersebut, baik itu pilihan pertama maupun pilihan kedua, kita dapat melakukan pengaturan melalui halaman “Settings”. Kemudian masuk ke bagian “Display”. Setelah itu, anda lanjutkan untuk mencari pilihan “Night Mode”.

Pastinya anda penasaran bukan, seperti apa kelanjutan dari cara tersebut? Untuk itulah, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Pertama

Cara pertama untuk mengaktifkan mode malam HP Samsung adalah dengan mulai membuka menu Pengaturan atau Setting. Kemudian pada menu ini buka Tampilan atau Display.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan mode malam atau night mode. Setelah cara ini anda lakukan, maka mode malam pun sudah berhasil menyala.

Sehingga, anda sendiri pun sudah dapat mengubah tampilan pada layar HP Samsung menjadi dominan hitam. Anda pun akan lebih nyaman ketika melihat layar dalam waktu lama tanpa khawatir kesehatan mata terganggu.

Cara Kedua

Selanjutnya adalah cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mengaktifkan mode malam HP Samsung. Apabila kita bandingkan dengan cara pertama, cara kedua ini terbilang lebih simpel.

Sehingga anda tidak perlu lagi cara yang ribet untuk mengaktifkan dark mode. Anda hanya perlu melakukan sweep atau menggeser layar bagian atas ke bawah.

Cara ini seperti anda yang ingin melihat notifikasi. Setelah itu, mulailah dengan menggeser dari kanan ke kiri untuk melihat menu notifikasi sebelah. Kemudian anda cukup tekan dark mode atau mode malam. Mode malam ini pun sudah berhasil anda nyalakan.

Sebagai alternatif lainnya, bila anda tidak dapat menggunakan kedua cara tersebut, maka bisa mencari tema. Tentu saja tema yang dapat mengubah tampilan menjadi hitam atau mode malam.

Kelebihan Mode Malam HP Samsung

Sejalan dengan pengembangan Android yang sudah Google lakukan, Samsung pun turut andil meluncurkan fitur dark mode atau mode gelap. Fitur ini terlihat pada antarmuka terbaru buatan Samsung yaitu Samsung One UI.

Baca Juga : Screenshot HP Samsung, Simak Cara Mudahnya Berikut Ini!

Sejak Samsung meluncurkan Android 9 atau yang lebih sering kita sebut sebagai Android Pie, mode gelap mungkin menjadi salah satu fitur yang familiar. Sebab, sudah seringkali kita dengar fitur mode malam ini.

Semenjak itu, banyak sistem atau aplikasi Android yang mulai menerapkan fitur tersebut. Apalagi bila kita lihat dari fungsinya, fitur ini memang sangat bisa kita andalkan.

Sebagai salah satu perusahaan raksasa, Samsung telah mengembangkan sejumlah ponsel-ponsel canggihnya. Hal tersebut Samsung lakukan agar tidak ketinggalan dalam hal ini.

Ketika Samsung membawa Android Pie ke berbagai macam perangkatnya dalam balutan One UI, tidak lupa pula untuk menyertakan fitur mode malam HP Samsung. Akan tetapi, fitur yang satu ini mendapatkan sebutan lain dari Samsung.

Pada sistem One UI tersebut, fitur dark mode Samsung dapat kita sebut sebagai Night Mode. Meski demikian, tujuan dari fitur ini tetap sama, yaitu untuk membuat kita semakin nyaman menggunakan perangkat.

Terutama ketika dalam kondisi cahaya yang sangat minim. Fitur mode malam HP Samsung juga dapat mengubah tampilan sistem menjadi nuansa hitam ketika sedang aktif.

Baca Juga : HP Samsung Layar 7 Inchi, Galaxy Fold Dengan Beragam Kelebihan
Loading...