Model Kanopi Rumah yang Unik Untuk Teras Nyaman dan Teduh

Model Kanopi Rumah
Model Kanopi Rumah. Foto Istimewa

Model kanopi rumah wajib anda perhatikan jika ingin memiliki tampilan rumah yang menarik. Mengapa harus menggunakan kanopi? Alasannya adalah untuk memperteduh halaman rumah. Selain itu, dapat membuat rumah menjadi lebih bagus.

Udara yang panas sudah pasti membuat banyak orang terganggu. Teras atau halaman rumah yang terasa panas akan membuat kenyamanan penghuni rumah terganggu.

Baca Juga: Teras Rumah Dengan Kanopi Agar Rumah Terlihat Lebih Menarik

Bahkan suasananya menjadi gerah. Selain memperindah tampilan teras rumah, kanopi juga bisa anda aplikasikan sebagai garasi. Dengan begitu, bisa anda manfaatkan untuk melindungi kendaraan dari sinar matahari yang sangat panas.

Model Kanopi Rumah yang Menunjang Fungsionalitas dan Estetika

Kanopi rumah kini sudah banyak terlihat pada berbagai rumah. Tidak hanya perkotaan saja, tetapi juga desa yang telah menggunakan rumah berkanopi. Banyak manfaat dari penggunaan kanopi itu sendiri.

Sehingga tidak heran jika banyak orang telah mengaplikasikan penggunaan kanopi rumah. Seiring dengan banyaknya peminat, model kanopi rumah juga semakin beragam. Berikut ini beberapa model kanopi untuk hunian yang nyaman.

1. Kanopi Batu Alam

Salah satu model kanopi yang menarik adalah kanopi batu alam. Kanopi yang terbuat dari batu alam sudah pasti menarik dan membuat rumah lebih menarik. Batu alam merupakan material yang bisa anda manfaatkan untuk membuat kanopi.

Kanopi dengan material batu alam membutuhkan pilar. Selain itu, rumah juga tampak lebih kokoh karena pilar kanopi yang menopang terbuat dari batu alam. Model kanopi rumah yang satu ini sangat cocok anda terapkan pada rumah luas.

Untuk rumah berukuran kecil juga cocok menggunakan kanopi ini. Apabila anda menginginkan tampilan kanopi yang menarik dan unik, maka model ini bisa menjadi solusi.

2. Model Kanopi Pantai

Model yang selanjutnya adalah kanopi pantai dengan bahan kawat. Anda menginginkan kanopi dengan desain simpel, namun unik? Kanopi pantai bisa anda pasang pada bagian teras.

Kanopi teras dengan model pantai identik dengan kesan ringan. Model kanopi rumah ini terkesan sederhana, namun tetap elegan dan stylish. Meskipun begitu, kanopi ini bisa menahan terik panas dan air hujan.

Baca Juga: Model Plafon Rumah Bernuansa Menarik dan Unik Untuk Ruangan

Biasanya kanopi pantai sudah menggunakan bahan anti air. Apabila anda ingin menggunakan kanopi ini, maka memerlukan kawat sebagai penyambung. Jika ingin tampilan lebih menarik, maka anda bisa menambahkan lampu kelap-kelip.

3. Kanopi Minimalis Model Tenda

Selanjutnya adalah kanopi minimalis dengan model tenda yang sangat menarik. Model yang satu ini membuat rumah lebih sejuk dan melindungi dari serangga. Meskipun terkesan sederhana, namun tampilannya tetap saja elegan.

Model kanopi rumah ini tampak seperti desain rumah zaman dulu. Kanopi dengan tenda cocok anda aplikasikan pada rumah berskala minimalis.

4. Kanopi Berbahan Asbes

Model selanjutnya adalah kanopi dengan bahan asbes. Kanopi yang memiliki bahan asbes sudah sangat populer dan terpasang pada berbagai rumah. Tidak sedikit orang yang menggunakan asbes sebagai kanopi rumah.

Alasannya adalah lebih praktis dan pemasangan yang mudah. Tidak hanya itu saja, kanopi asbes juga memiliki harga lebih terjangkau. Namun jenis kanopi ini memiliki kesan panas.

Anda bisa menggunakan tambahan lapisan kanopi agar lebih sejuk. Bila perlu anda memberikan lapisan lain yang lebih menarik dan tidak membuat panas.

5. Kanopi Kayu

Apabila anda menginginkan nuansa natural, maka bisa menggunakan model kanopi rumah bahan kayu. Kanopi dengan bahan kayu membuat tampilan rumah lebih menarik.

Selain itu, eksterior rumah lebih elegan jika menggunakan kanopi kayu. Hal menarik lainnya adalah menambahkan tanaman rambat. Alasannya adalah untuk memberikan kesan alami dengan tanaman.

Tidak harus tanaman asli, namun anda bisa menggunakan tanaman penghias. Namun apabila anda menginginkan tanaman asli, maka bisa menggunakan bunga atau tanaman buah. Dengan begitu, tampilannya akan lebih menarik.

6. Kanopi Minimalis Berbahan Kaca

Kanopi berbahan kaca juga bisa anda gunakan. Jenis kanopi yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang. Selain tampilannya yang menarik, anda juga bisa membuat eksterior rumah menjadi unik.

Penggunaan kanopi kaca sendiri sudah sangat populer. Sebab, tampilan dari kanopi kaca lebih eksentrik. Rumah minimalis sangat cocok jika anda pasangi kanopi yang satu ini.

Ada banyak model kanopi rumah yang bisa anda gunakan. Dari beragam model di atas, manakah pilihan anda? (R10/HR-Online)