Model Plafon Rumah Bernuansa Menarik dan Unik Untuk Ruangan

Model Plafon Rumah
Model Plafon Rumah. Foto Istimewa

Model plafon rumah perlu anda perhatikan untuk menambah estetika dan kenyamanan ruangan. Tidak sedikit orang yang mengabaikan desain plafon pada rumah. Padahal plafon rumah sangat berperan penting.

Rumah yang menggunakan plafon tampak lebih indah. Sebab, bagian langit-langitnya begitu menarik. Apalagi ada banyak material plafon yang bisa anda aplikasikan pada langit-langit rumah.

Baca Juga: Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern, dengan Beton yang Elegan

Mulai dari GRC, gypsum, hingga plafon PVC. Plafon tidak hanya berfungsi sebagai penutup langit-langit saja. Tetapi bisa anda gunakan untuk menutup instalasi listrik seperti kabel dan instalasi air.

Model Plafon Rumah yang Menarik Dengan Berbagai Unsur

Plafon yang berkualitas dan baik tidak hanya berfungsi sebagai penunjang estetika saja. Plafon yang terpasang juga bisa memperlancar sirkulasi udara. Kemudian bisa meredam suara ketika muncul tiba-tiba.

Ada banyak model plafon yang cocok untuk hunian. Berikut ini beberapa model plafon rumah yang bisa anda gunakan.

Plafon Transparan

Salah satu model plafon rumah yang cocok untuk anda gunakan adalah plafon transparan. Model yang satu ini sebenarnya sangat cocok untuk anda aplikasikan pada setiap ruangan.

Plafon dengan model transparan ini sangat cocok jika anda gunakan pada kamar tidur. Dengan begitu, anda bisa menatap indahnya malam dan bintang-bintang. Agar privasi lebih terjaga, maka anda bisa menutupi plafon dengan tirai.

Plafon Balok Kayu Besar

Model plafon rumah yang selanjutnya adalah plafon dengan balok kayu berukuran besar. Plafon yang terbuat dari kayu membuat tampilan ruangan lebih khas.

Baca Juga: Atap Rumah Modern, Sederhana, Bersih, dan Fungsional

Selain itu, ruangan jauh lebih unik dan menarik. Apalagi dengan adanya cahaya lampu yang membuat plafon kayu terlihat kecokelatan. Balok kayu yang berukuran besar justru membuat plafon terkesan minimalis.

Plafon Hidden Lamp

Plafon hidden lamp merupakan model plafon yang menjadi andalan banyak orang. Tak heran jika plafon ini memiliki banyak peminat karena tampilannya. Model plafon yang satu ini terkesan sederhana.

Selain itu, cahaya yang berpendar membuat tampilan lebih menarik. Sebab, lampu menyinari plafon secara keseluruhan, Sehingga ruangan tampak mewah dan elegan.

Plafon Rumah Berpola

Anda bosan dengan model plafon rumah yang sederhana dan terlihat membosankan? Solusinya adalah anda bisa menggunakan plafon rumah berpola. Meskipun sederhana, namun model ini tidak biasa.

Plafon yang berpola bisa anda kreasikan sendiri. Anda bisa membentuk pola beraturan atau tak beraturan, kemudian kreasikan semenarik mungkin. Dengan begitu, tampilan plafon rumah anda berbeda daripada yang lain.

Plafon Bentuk Kerucut

Model plafon yang lainnya adalah berbentuk kerucut. Model yang unik sudah pasti membuat ruangan lebih menarik. Plafon yang unik ini biasanya terlihat pada rumah Jejepangan. Meskipun hunian anda memiliki model minimalis, namun dihias dengan plafon.

Baca Juga: Dapur Gaya Vintage, Mampu Memberikan Kesan Klasik dan Menarik

Plafon dengan bentuk kerucut memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah tahan terhadap gempa dan memperlancar sirkulasi udara. Hal ini karena adanya space ruangan yang lebih lebar.

Plafon Dengan Ornamen Gantung

Model plafon rumah yang selanjutnya bisa anda tambahkan dengan ornamen gantung. Model ini memiliki struktur dua level plafon. Untuk level pertama adalah plafon itu sendiri.

Sedangkan level yang kedua adalah gantungan ornamen. Anda bisa menambahkan ornamen gantung apa saja asalkan menarik. Mulai dari ornamen kayu, metal, dan yang lainnya. Pastikan jarak plafon ke lantai cukup jauh dan tidak terlalu banyak.

Plafon Bulat

Selanjutnya adalah plafon dengan bentuk bulat dan mengelilingi ruangan. Apabila anda memiliki ruangan berbentuk bulat, maka bisa mengunakan model plafon yang satu ini. Model plafon ini tentunya tidak kalah menarik.

Agar lebih sempurna, maka anda bisa menambahkan beberapa lampu. Anda bisa menyusun lampu tersebut sebaik mungkin dan beraturan. Dengan begitu, tampilannya semakin menarik.

Plafon Kayu dan Asbes

Dua material ini akan membuat tampilan plafon semakin menarik. Kedua elemen ini bisa anda padukan dengan menempatkan plafon kayu pada bagian tengah. Sedangkan plafon dengan bahan asbes bisa anda tempatkan untuk mengelilingi kayu.

Sehingga tampilan yang nantinya akan terlihat adalah seperti bingkai foto. Ruangan yang semula biasa saja tampak lebih elegan dan menarik.

Beberapa model plafon rumah tersebut bisa anda aplikasikan pada rumah. Anda bisa memilih salah satu model tersebut yang sekiranya cocok pada rumah. (R10/HR-Online)

Loading...