New Hyundai RM20e Tampil Dengan Mesin Listrik 800 Tenaga Kuda

New Hyundai RM20e
Ilustrasi New Hyundai RM20e. Foto: Istimewa

New Hyundai RM20e menjalani perkenalan pada Beijing Auto Show 2020. Hal ini menjadi perkenalan pertama kali bagi Hyundai. Pihak Hyundai memperkenalkan prototipe RM20e sebagai mobil masa depan.

Hyundai merupakan pabrikan ternama yang telah meluncurkan banyak mobil berkualitas. Bahkan pabrikan Hyundai juga bereksplorasi dengan menghadirkan mobil performa tinggi. Hyundai memang selalu meluncurkan produk terbaru dengan kualitas terbaik.

Hyundai RM20e menjadi mobil generasi berikutnya dengan beragam keunggulan dan spesifikasi terbaik. Prototipe ini merupakan mobil sport dengan berbasis listrik. Mobil ini merupakan produk pertama dari Hyundai yang akan segera mengaspal.

New Hyundai RM20e Berbasis Listrik Performa Tinggi

Melansir dari Motor Authority, prototipe dari Hyundai ini adalah RM atau Racing Midship yang berbasis Veloster. Tujuan dari penggunaan Veloster adalah untuk meningkatkan pengembangan teknologi kedepannya.

New RM20e akan menjadi mobil pertama dari Hyundai yang tidak menggunakan mesin pembakaran internal. Sebelumnya Hyundai sudah memiliki mobil pada lini balap yang juga tidak kalah menarik. Mobil tersebut juga menggunakan basis Veloster.

Bcaa Juga : Hyundai Kona Electric Akan Masuk Indonesia, Kini Terjual 100 Unit Lebih

New Hyundai RM20e memiliki powertrain yang tersusun dari empat motor listrik. Setiap powertrain tersebut akan terhubung pada bagian roda dengan transmisi tunggal. Kemudian energinya akan tertarik baterai 60 kilowatt per jam.

Catatan dari Hyundai adalah mengutip waktu sekitar 0 hingga 60 mph dengan waktu 3,0 detik. Kemudian kecepatan yang telah tercapai pada batas maksimal tertinggi sekitar 155 mph. Sistem mobil listrik ini berjalan pada arsitektur 800 volt.

Hal ini membuktikan bahwa pengisian daya yang berkecepatan tinggi kemungkinan akan tersedia. Jika melihat beberapa generasi sebelumnya, mobil produksi Hyundai ini sama seperti Porsche Taycan. Mobil tersebut telah menggunakan pengisi daya yang cepat.

Untuk mencapai angka 80%, maka hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Waktu yang sangat singkat dan memudahkan mereka yang ingin berkendara. Apabila Hyundai ingin meluncurkan sistem yang sama, maka kemungkinan besar sangat menarik.

New Hyundai RM20e Prototipe Masa Depan

Hyundai merupakan pabrikan yang mengikuti perkembangan zaman. Kini sudah banyak kendaraan berupa mobil yang berbasis listrik. Hal ini membuat Hyundai juga memperbarui setiap produknya. Dengan meluncurkan Hyundai RM20e, Hyundai memiliki jajaran mobil sport yang baru.

Baca Juga : Audi A6 Sedan dengan Desain Mewah dan Fitur MMI Terbaru

Kinerja Hyundai juga lebih meningkatkan kualitas kinerjanya. Sehingga mobil sport New Hyundai RM20e ini memiliki tingkat yang setara dengan supercar. RM20e memberikan pembuktian bahwa mengemudi mobil sport ini perlu kompromi.

Hyundai menghadirkan mobilitas yang bersih dan kapasitas yang lebih berkembang. Kendaraan sport elektrik ini termasuk jenis mobil yang ramah lingkungan. Albet Biermann, Presiden Divisi Hyundai Motor menyebutkan visi elektrifikasinya.

Keseriusan Hyundai untuk meluncurkan prototipe ini memang meyakinkan. Apalagi pameran tersebut juga memiliki skala yang besar. Tentu saja publik sudah mengetahui akan hal ini.

Bukan sebuah rahasia lagi jika nantinya RM20e akan masuk jajaran mobil Hyundai. Pastinya Hyundai tengah mempersiapkan hingga mobil ini benar-benar siap melaju. Berbagai fitur unggulan kemungkinan sudah tersemat.

New RM20e Mobil Listrik Dengan Konsep Prophecy

Akselerasi mobil ini lebih keren dengan tampilan bodi yang menarik. Para penggemar tentunya melihat mobil sport ini layaknya mobil balap. Selain itu, Hyundai juga memberikan dukungan berupa deselerasi yang lebih mumpuni.

Sebagai contoh yaitu penempatan piston rem dengan enam kaliper. Sedangkan pada bagian belakang hanya menggunakan empat kaliper saja. New Hyundai RM20e hadir dengan bodi yang bongsor panjangnya mencapai 4.319 mm. Kemudian lebarnya sekitar 1.945mm dengan ketinggian 1.354mm.

Untuk seukuran mobil balap, Hyundai RM memang cukup standar. Selain itu, sumbu roda yang tersematkan memiliki ukuran yakni 2.672 mm. Lalu bersanding dengan susunan baterai berdaya 60kWh yang terbilang sangat besar.

Material subframe bagian depan menggunakan alumunium, sedangkan bagian belakangnya menggunakan pipa baja dan plat. Kedua material tersebut merupakan hasil perpaduan yang membuat mobil lebih elegan.

Tidak hanya itu saja, Hyundai juga melakukan pengoptimalan terhadap aerodinamikanya. Hyundai menghadirkan front splitter dan sayap belakangnya juga terlihat mulus.

New Hyundai RM20e melesat dengan nyaman untuk menggigit permukaan jalan. Untuk kepastian peluncuran resminya, kemungkinan tahun depan. Namun perkenalan kali ini sudah menandakan adanya keseriusan dari Hyundai. (R10/HR-Online)

Baca Juga : New Toyota GR Supra, Memiliki Transmisi 8 Peningkatan Kecepatan