New Toyota GR Supra, Memiliki Transmisi 8 Peningkatan Kecepatan

New Toyota GR Supra
New Toyota GR Supra, Foto: Istimewa

Melihat pergejolakan dunia mobil sport, tentu salah satu mobil yang tidak boleh luput untuk kita bahas adalah New Toyota GR Supra. Pasalnya, seri Supra ini merupakan mobil yang sudah ada sejak 25 tahun yang lalu.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Toyota sudah mengeluarkan seri Supra mereka sebagai mobil Sport pilihan penggemar sejak 25 tahun yang lalu. Meski lebih tersohor dalam menghadirkan mobil-mobil keluarga, seri Supra dahulu sempat menjadi pilihan utama para penggemar mobil sport.

Spesifikasi New Toyota GR Supra

Tidak hanya mempunyai desain cantik dan sporty, mesin Toyota memang pada dasarnya memiliki kelebihan tertentu dengan jenis mobil lainnya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ulasan lengkap tentang GR Supra terbaru khusus untuk anda.

Desain Eksterior

Mengusung tipe mobil sport, sudah pasti rancangan body luar yang pendek ala mobil sedan langsung terpampang jelas ketika pertama kali melihatnya. Bagian lampu depannya yang mengusung desain cukup unik juga semakin memperkental kesan sporty yang mobil ini tawarkan.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Prado, Memiliki Kekuatan Mesin Sebesar 204 PS

Yang menarik, New Toyota GR Supra akan terlihat sangat mempesona dari bagian samping. Tipe bodynya yang ramping, dihiasi dengan lekukan-lekukan pada tempat yang tepat. Sehingga membuat kesan futuristik dari mobil yang satu ini sangat tersampaikan.

Bergeser ke belakang, tatanan lampu belakang, dual knalpot, dan juga bagian pelindung belakangnya terkesan sangat manly dan berani. Dari penampilannya saja, orang pasti sudah bisa menebak bahwa mobil ini mempunyai kemampuan menggilas aspal yang sangat luar biasa.

Desain Interior

Dari segi interior, Toyota membuat seri Supra terbaru mereka ini lebih bernuansa ketat, namun tetap terasa sangat longgar. Apalagi dengan hadirnya headroom tambahan yang bisa kita gunakan, membuat pengendara yang berpostur tinggi tetap bisa menggunakan mobil sport satu ini.

Kesan spacy tidak hanya terasa dari bagian kursi tempat duduk saja, melainkan juga terasa pada bagian kargonya. Jika kita hitung-hitung secara kasar, kargo New Toyota GR Supra ini masih dapat memuat dua buah tas besar. Selain itu, juga memuat dua kantong penuh dengan belanjaan hingga perlengkapan golf kesayangan anda.

Jika kita lihat secara sekilas, bagian cockpit dari mobil ini memang mempunyai desain yang cukup mirip dengan mobil-mobil BMW. Namun entah mengapa kesan mirip tersebut yang membuat pengendara mobil satu ini terasa lebih nyaman.

Jantung Mekanik

Bukan tanpa sebab, seri New Toyota GR Supra kali ini mempunyai embel-embel “New” dalam namanya. Pasalnya, banyak peningkatan yang Toyota lakukan pada seri mobilnya.

Baca juga: Toyota Starlet 2020, Hidup Kembali dengan Basis Suzuki Baleno

Dari segi kecepatan saja, mesin sequentially-turbocharge inline six yang terpasang kabarnya mempunyai kekuatan 387 hp. Yang lebih gila lagi, Toyota menganugerahi mobilnya ini dengan transmisi 8 peningkatan kecepatan yang juga sangat luar biasa.

Kabarnya, GR Supra terbaru ini mampu menembus kecepatan 0 – 60 mph dalam waktu 3,7 detik saja. Lalu untuk kecepatan 0 – 100 mph, mobil yang satu ini dapat melibasnya dalam waktu 9,5 detik saja.

Efisiensi Bahan Bakar

Punya mesin yang mampu menghadirkan kekuatan 387 hp, tentu masalah bahan bakar jadi perhatian khusus New Toyota GR Supra. Menariknya, meski terjadi peningkatan yang luar biasa dari segi kekuatan, mesin mobil ini masih bisa kita bilang irit.

Jika kita hitung secara terperinci, total konsumsi bahan bakar rata-rata mobil ini berada pada angka 25 mkg. Angka tersebut jelas lebih baik ketimbang mobil-mobil sport kompetitor Toyota, yakni Camaro, Cayman GTS, dan juga BMW M2.

Fitur Lainnya

Dari segi fitur tambahan, Toyota tentu saja memasang fitur-fitur driver-assistance yang sangat membantu. Mulai dari fitur auto emergency breaking, blind spot monitoring, dan adaptive cruise control bisa ditambahkan dalam GR Supra.

Baca juga: MG Gloster SUV, Akan Menjadi Pesaing Toyota Fortuner

Namun kabarnya untuk menambahkan fitur-fitur keselamatan tersebut, para penggunanya harus membayar kocek yang lebih dalam lagi. Selain itu, fitur wireless charging untuk ponsel juga tersisa dalam mobil canggih ini.

Tanggal Rilis dan Harga

Mengenai tanggal tepat mobil ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan mobil ini mulai bisa diboyong oleh para penggemarnya. Namun yang jelas, untuk memboyong New Toyota GR Supra ini kabarnya membutuhkan mahar sebesar 2,2 milyar rupiah. (R10/HR-Online)