Operasi Yustisi di Tasikmalaya Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi
Salah satu warga saat mendapatkan sanksi karena tidak memakai masker. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Tim gabungan dari Polres, Koramil, Satpol PP dan Dshub Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Bahkan, Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Agus Syafrudin, yang langsung memimpin razia sekitar Jalan Raya Mangunreja serta Jl Muhtamar ini.

Sementara itu, pengendara yang terjaring razia mendapatkan teguran dari petugas, baik berupa fisik seperti push up, menyapu maupun secara tertulis.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, mengatakan, operasi ini tiada lain untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

“Ini akan berlangsung secara rutin guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya kepada HR Online, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Satpol PP Banjar Tindak Pelanggar Perda Non Yustisi

Hendria harap warga bisa memberikan dukungannya kepada pemerintah maupun petugas dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Nah bentuk dukungannya itu dengan mematuhi aturan, seperti menggunakan masker, jaga jarak serta selalu mencuci tangan. Ketika kita bisa bersama-sama membiasakan ini, mudah-mudahan terhindar dari penularan virus corona,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)