Panen Timun, Wakil Wali Kota dan Kapolres Banjar Apresiasi KRPM

Panen Timun
Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny beserta Muspika Kecamatan Pataruman saat panen sayur milik Komunitas Rumah Pangan Mandiri. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Banjar bersama Wakil Wali Kota dan Muspika Kecamatan Pataruman panen timun garapan kelompok rumah pangan mandiri (KRPM) lingkungan Jelat, Kelurahan Pataruman, Jum’at (11/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan, pihaknya mengapresiasi para petani milenial besutan H Dian Surdiana ini.

Apalagi, kata Nana, KRPM ini memanfaatkan lahan perkebunan menjadi lebih produktif dan bernilai ekonomi.

“Kami dari Pemkot tentu mengapresiasi adanya terobosan dari KRPM ini, dan hasil panen timun ini membuktikan bahwa pemuda milenial bisa menjadi petani handal,” ujar Nana.

Baca juga: Wawalkot Banjar; Raperda Pariwisata Masuk Pembahasan Tahun Ini

Nana harap, KRPM ini menjadi contoh bagi para pemuda lainnya. Apalagi bila hasilnya maksimal, tidak menutup kemungkinan dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur warga Banjar, sehingga tidak lagi mengambil dari luar.

“Selama ini kebutuhan sayur mayur berasal dari daerah Kuningan, Garut dan lainnya. Kalau ini bisa berkembang bisa jadi tidak lagi ambil dari sana, karena sudah ada dari kita,” ujar Nana.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, juga mengatakan hal senada. Ia menilai KRPM sangat mendukung program dari pemeirntah dalam upaya menjaga ketahanan pangan serta kemandirian ekonomi.

“Tentu saja Kepolisian juga mengapresiasi KRPM karena telah membuktikan bisa memberikan contoh dalam situasi pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...