Pantai Pangandaran Semakin Ramai, Setiap Sore Dipenuhi Wisatawan

Pantai Pangandaran semakin ramai, setiap sore dipenuhi wisatawan. Foto: Entang SR/HR.
Pantai Pangandaran semakin ramai, setiap sore dipenuhi wisatawan. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Wisata Pantai Pangandaran semakin ramai pengunjung. Setiap menjelang sore hari, wisatawan mulai terlihat memenuhi kawasan Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat.

Sekjen Balawista Pantai Pangandaran, Asep Kusdinar, mengatakan, setiap sore mulai pukul 15.30 WIB, para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pangandaran memenuhi bibir pantai.

“Setiap sore hari aktifitas di kawasan Pantai Pangandaran semakin ramai oleh wisatawan. Kalau pagi menjelang siang kondisinya cukup panas, jadi para wisatawan lebih banyak rehat, baik di hotel tempat menginap ataupun tempat-tempat yang teduh,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (11/09/2020).

Meski saat siang hari aktifitas wisatawan yang berenang di laut menurun, nanum petugas Balawista tetap berjaga pada masing-masing pos yang ada. Hal itu untuk memantau dan mengawasi para wisatawan, sambil menyampaikan himbauan agar tidak berenang ke tengah laut.

Baca Juga : Cuaca Ekstrim, Wisatawan Berhati-hati Berenang di Pantai Pangandaran!

Asep juga mengatakan, saat sore hari banyak wisatawan yang melakukan aktifitas di pantai. Jika waktu berenang sudah habis pukul 17.00 WIB, tim dari Balawista memberikan pengumuman kepada para wisatawan untuk berhenti beraktifitas. Terlebih bagi mereka yang berenang.

Sementara itu, Rida, salah seorang wisatawan asal Garut, mengaku lebih memilih berenang saat sore hari bersama keluarganya. Karena cuaca sore hari tidak terlalu panas.

“Kalau sore hari justru pas cuacanya untuk berenang. Selain itu, anak-anak yang suka bermain pasir juga terlihat senang,” ujarnya.

Menurut Rida, obyek wisata Pantai Pangandaran semakin ramai pengunjung. Karena itulah ia bersama keluarganya selalu liburan ke Pangandaran.

Saat pandemi ini, Rida pun mengaku menerapkan standar protokol kesehatan ketika berwisata ke obyek wisata Pantai Pangandaran. Terlebih lagi Kabupaten Pangandaran sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...