Pantau Pelayanan di Kelurahan, Bupati Ciamis Ingatkan Protokol Kesehatan

Pelayanan di Kelurahan
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memantau pelayanan di kantor Kelurahan. Foto: Humas Ciamis

Bupati Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengunjungi kantor kelurahan di sekitar Ciamis, Kamis (10/9/2020). Tujuannya untuk memantau pelayanan di kelurahan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis memulai kunjungannya dari Kelurahan Maleber yang merupakan kelurahan paling dekat dari pusat kota. Selanjutnya sidak Bupati Ciamis ini berlanjut ke Kelurahan Sindangrasa, Kelurahan Ciamis, Kelurahan Linggasari, Kelurahan Benteng, dan Kelurahan Cigembor. Terakhir Bupati Ciamis mengunjungi kanto Kelurahan Kertasari.

Herdiat bersama jajarannya mengecek langsung kelengkapan perangkat pelayanan di setiap kantor kelurahan yang dikunjunginya. Selain itu, ia juga memeriksa inventaris barang-barang yang ada di kelurahan.

Bupati Ciamis ini juga memeriksa kesiapan pegawai kelurahan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Ia juga memeriksa kelayakan bangunan dan fasilitas penunjang pelayanan di kantor-kantor kelurahan yang dikunjunginya.

Herdiat mengungkapkan, ia sengaja mengunjungi setiap kantor kelurahan di Ciamis guna memantau pelayanan kelurahan terhadap masrakat. Selain itu, ia menginginkan pelayanan dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

“Pelayanan kepada masyarkat harus maksimal dari segi penunjang dan juga pelayanan dari pegawai. Karena mungkin masih ada pegawai kelurahan yang kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Herdiat berencana akan mengecek dan memantau sampai ke kantor-kantor kecamatan. Pemantauan akan dilakukan secara bertahap.

“Insyaallah, ke depan tidak hanya kelurahan atau desa yang dicek dan dipantau. Ke depan rencananya pemantauan kita lakukan sampai tingkat kecamatan. Namun secara bertahap,” jelasnya.

Pemantauan tersebut, kata Herdiat, untuk mengetahui kekurangan dalam pelayanan. “Karena beda kelurahan kan berbeda juga kebutuhannya. Kalau dipantau dan diketahui maka bisa ditindaklanjuti,” tambahnya.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, Herdiat juga mengingatkan agar pelayanan di kantor kelurahan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Herdiat juga sempat membagikan masker kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat sadar kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita sama-sama memeranginya dengan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru,” tandasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...