Pasangan Hade-Yakin Daftar ke KPU Tasikmalaya Pakai Mobil Jadul

Pasangan Hade-Yakin saat mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya menggunakan mobil jadul. Foto: Apip Wilianto/HR.
Pasangan Hade-Yakin saat mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya menggunakan mobil jadul. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Pasangan Hade-Yakin, bakal calon Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya menggunakan mobil jadul (jaman dulu).

Pedaftaran pasangan H. Ade Sugianto dan H. Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Tasikmalaya dan TNI, Jum’at (04/09/2020).

Ade Sugianto, mengatakan, sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya, dirinya sudah mendaftar dengan baik. Ia juga berharap pencalonannya hari ini dapat berjalan dengan baik hingga tanggal 9 Desember mendatang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu juga berjalan dengan baik, dan saya sebagai salah satu bakal calon sudah mendaftar dengan baik,” ujarnya, usai mendaftar pencalonan.

Selain itu, Ade Sugianto mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk berpartisipasi dalam Pilkada nanti. Demikian juga kalau ada calon lain, ia mengajak untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Kita laksanakan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang gembira. Kepada seluruh masyarakat, kepasa seluruh calon bupati, mudah-mudahan Allah memberikan kekuatab lahir bathin kepada kita semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ade Sugianto juga mengatakan bahwa, ia mendaftar pencalonan ke KPU dengan mengendarai mobil keluaran jaman dulu. Mobil jadulnya ini biasa ia gunakan setiap pergi ke pasar.

“Saya asalnnya dari pasar, kami datang dari rakyat, mudah-mudahan semuanya demi rakyat,” ujar Ade Sugianto.

Baca Juga : Didukung PPP, HADE-YAKIN Makin Optimis di Pilbup Tasikmalaya

KPU Terima Pendaftaran Pasangan Hade-Yakin

Sementara itu, Ketua KPU Kabupten Tasikmaya, Zamzam Zamaludin SP, mengatakan, pihaknya sudah menerima surat mandat dari pasangan Hade-Yakin sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

“Sudah kami terima, kami juga sudah menerima sebagai syarat pertama, yaitu hasil test swab PCR dari bakal pasangan calon, alhamdulillah hasilnya negatif,” katanya.

Pihaknya juga sudah memeriksa dokumen lainnya yang ada dalam persyaratan. Pemeriksaan dokumen untuk memastikan kelengkapan syarat pencalonan oleh partai politik atau gabungan unit para partai politik.

Zamzam mengatakan, setelah melakukan pengecekan, bakal pasangan calon yang hadir saat ini sudah memenuhi persyaratan. Seperti halnya dukungan minimal 20 persen, atau 20 persen dari jumlah kursi, atau jumlah minimalnya 10.

Bakal pasangan calon Hade-Yakin diusulkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terkait dengan dokumen persyaratan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan. Syarat pencalonan terdiri dari model B KWK parpol ada. Kemudian model B1 KWK parpol juga ada.

“Dengan demikian, kami menyatakan bahwa bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya atas nama H. Ade Sugianto, dan H. Cecep Nurul Yakin yang diusulkan PDIP bekoalisi dengan PPP dapat kami terima. Selanjutnya kami akan tuangkan ke dalam berita acara,” kata Zamzam. (Apip/R3/HR-Online)

Loading...