Pasien Corona Meninggal, Kasus Positif di Tasikmalaya Bertambah

Pasien Corona Meninggal, Kasus Positif di Tasikmalaya Terus Bertambah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat.

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Angka kasus positif Covid-19 Kota Tasikmalaya terus bertambah. Dalam tiga hari terakhir kasusnya bertambah 10 orang. Bahkan seorang pasien corona meninggal dunia hari ini, Sabtu (12/9/2020).

“Iya, hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19, 10 orang dari tiga hari. Seorang meninggal dunia. Sekarang total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Tasikmayala berjumlah 60 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat.

Uus menyebut pasien corona yang meninggal itu kontak erat dari salah satu klaster keluarga. Menurut Uus kebanyakan yang positif kota tasikmalaya itu klaster perjalanan dari luar kota lalu menggelar acara kumpulan keluarga.  

“Pemulasarannya sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Mungkin hari ini selesai proses pemakamannya. yang meninggal itu namanya inisial i dari Kecamatan Cihideung, Kota tasikmalaya,” ungkapnya.

Uus mengimbau masyarakat tak perlu khawatir untuk datang ke tempat fasilitas pelayanan kesehatan. Untuk puskesmas, klinik maupun rumah sakit yang masih beroperasi berarti aman. Pemkot Tasikmalaya senantiasa melakukan sterilisasi tempat fasilitas kesehatan. Termasuk tempat pasien corona meninggal saat ini.

Uus meminta kepada masyarakat untuk mendisiplinkan masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan. Sampai saat ini Covid-19 belum berakhir. Masyarakat bisa produktif melakukan aktivitas namun harus selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

“Walaupun sekarang ada kecenderungan kenaikan jumlah yang positif, saya berharap masyarakat tidak usah panik. Tetap berkativitas sebagai mana mestinya, dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Uus mewanti-wanti apabila merasakan gejala yang menyerupai Covid-19 untuk langsung memeriksakan ke fasilitas kesehatan, baik pemerintah maupun swasta. Agar langsung mendapat penanganan langsung. Agar tidak ada lagi pasien corona di Tasikmalay meninggal dunia. (Apip/R9/HR Online)

Loading...