Peluang Usaha Kuliner Jajanan Anak Sekolah yang Paling Menguntungkan

Peluang Usaha Kuliner Jajanan Anak Sekolah yang Paling Menguntungkan
Ilustrasi Usaha Kuliner Jajanan. Foto: Ist/net

Peluang usaha kuliner jajanan kini sedang banyak diminati. Usaha kuliner ini dapat memulai dengan modal kecil dan bisa dilakukan di mana saja. Tidak perlu menyewa ruko, mencari tempat strategis dengan menggunakan gerobak pun jadi.

Bisnis makanan jajanan dapat menjadi usaha yang menjanjikan. Setiap orang membutuhkan jajanan karena berbagai alasan, mulai dari tidak ada waktu memasak hingga malas. Termasuk jenis jajanan anak sekolah.

Usaha jajanan ini dapat memberikan keuntungan besar bila sungguh-sungguh menjalankannya. Apalagi selalu ada ide baru yang sesuai dengan perkembangan dan tren masa kini.

Memilih Usaha Kuliner Jajanan Anak Sekolah

Banyak orang yang merindukan masa kecilnya. Tidak mengherankan bila mereka ada yang memilih membeli jajanan saat kecil. Peluang usaha tersebut dapat Anda jadikan sebagai lahan bisnis yaitu menjual jajanan anak sekolah.

Baca juga: Ternak Ikan Gabus, Peluang Usaha Budidaya Ikan yang Makin Diminati

Ada banyak pilihan jenis jajanan anak sekolah yang bisa menjadi peluang usaha. Berikut ini jenis usaha kuliner jajanan anak sekolah yang terpopuler dan juga menguntungkan.

Jajanan Cilok

Cilok merupakan jajanan yang memiliki tekstur kenyal dan gurih. Jajanan anak sekolah ini terbuat dari tepung terigu, tepung kanji dan daging sapi dengan campuran sambal kacang.

Untuk memulai usaha cilok kalian harus mempersiapkan beberapa peralatan seperti mesin penggiling, kompor dan gas, wadah, panci, penghalus bumbu, penyaring cilok, piring, dan peralatan lain.

Jajanan Es Gabus

Peluang usaha kuliner jajanan lainnya adalah es gabus yang merupakan salah satu jajanan sekolah yang tak lekang waktu. Apalagi saat cuaca yang panas seperti sekarang ini menikmati es gabus pastinya akan sangat mengasyikkan.

Saat ini es gabus tersaji dengan berbagai warna seperti pelangi. Es gabus terbuat dari tepung hungkwe, santan, gula pasir, garam dan pewarna makanan. Harga jual es gabus sekitar Rp 1.500 – Rp 3.000 perpotong.

Baca juga: Jajanan Pewarna Buatan Hantui Anak Sekolah

Jika ingin membuka usaha es gabus, ada beberapa alat yang harus Anda persiapkan. Seperti gerobak, kompor dan tabung gas, freezer, meja dan kursi, pisau, wadah, loyang, panci, alat pengaduk, dan peralatan lain.

Jajanan Mie Lidi

Mie lidi juga bisa menjadi usaha kuliner jajanan yang menjanjikan. Mie lidi termasuk makanan yang tidak cepat basi dan bisa bertahan dalam waktu lama. Anda dapat menjual mie lidi secara online untuk memperluas pasar.

Mie lidi kini hadir dengan berbagai varian rasa. Dari mulai pedas, asin hingga manis. Mie lidi terbuat dari tepung sagu, tepung terigu, telur ayam, baking powder, garam dan penyedap rasa.

Jajanan Es Lilin

Es lilin termasuk jajanan yang pernah jaya pada era 2000-an. Membuka usaha kuliner jajanan ini tidak memerlukan modal besar. Namun kini olahan es khas Jawa Barat ini sudah menjadi menu restoran dan kafe dengan variasi rasa dan toping.

Ada beberapa peralatan untuk memulai bisnis es lilin, seperti baskom atau wadah ukuran besar, freezer, termos es, plastik es lilin, gelas plastik, karet, dan corong.

Jajanan Martabak Mini

Telur mini atau martabak mini merupakan salah satu jajanan sekolah yang peminatnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Martabak telur mini ini memiliki rasa yang gurih dan akan lebih nikmat bila masih hangat.

Membuka usaha kuliner jajanan ini tidak memerlukan modal besar. Namun mampu mendatangkan keuntungan menjanjikan. Martabak telur mini terbuat dari telur ayam, tepung terigu dan daun bawang. Pembuatannya dengan menggunakan cetakan lingkaran.

Baca juga: Dinkes Ciamis Minta Guru dan Ortu Waspadai Jajanan Anak di Sekolah

Bila Anda ingin membuka usaha martabak telur mini harus mempersiapkan peralatan seperti etalase, kompor, cetakan martabak, meja dan kursi, talenan, pisau, serbet, dan peralatan lainnya.

Itulah beberapa jenis usaha kuliner jajanan sekolah yang masih banyak peminatnya. Ini dapat menjadi peluang bisnis bagi yang masih bingung menentukan jenis usaha. Semoga dapat menambah referensi yang bermanfaat. (R11/HR-Online)

Loading...