Pelukis Mural 3D Sky Walk Pangandaran Ternyata Mantan Anggota DPRD

Pelukis Mural 3D Sky Walk Pangandaran
Para seniman asli Pangandaran tengah melukis mural 3D di Sky Walk Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Lukisan mural 3D Sky Walk Pangandaran mulai dikenal oleh masyarakat. Apalagi setelah sejumlah unggahan di media sosial viral. Lantas siapa pelukis mural 3D yang viral di Medso tersebut?

Adalah seniman asli Pangandaran, Muhrodin Susilawan yang menjadi ketua tim yang mengerjakan lukisan mural 3D tersebut.

Pelukis yang ternyata mantan anggota DPRD Pangandaran periode 2014-2019 ini menunjuk Hery dari Life Guard sebagai koordinator tim.

Muhrodin mengakui jika ingin membangun Kabupaten Pangandaran tidak harus menjadi pejabat atau wakil rakyat saja. Tapi dengan membuat karya seni mural Sky Walk juga termasuk upayanya dalam membangun Pangandaran.

“Tujuan saya melakukan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para wisatawan dan khususnya masyarakat Kabupaten Pangandaran,” kata Muhrodin didsela kesibukannya melukis, Selasa (1/9/2020).

Lebih lanjut Muhrodin menambahkan, ia tergerak melukis Sky Walk ini karena mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran dan perusahaan cat tembok Spektrum. Apalagi tujuannya guna mengangkat ciri khas Pantai Pangandaran sesuai dengan keadaan alamnya.

“Ucapan terima kasih kepada Pemda Pangandaran yang telah memberikan kesempatan kepada para pelaku seni lokal, terutama Dinas Pariwisata dan pihak sponsor,” jelas Muhrodin.

Muhrodin menjelaskan, ia bersama timnya melukis mural 3D dengan tema biota laut. Hal itu sesuai dengan keadaan alam Pangandaran yang dikenal karena pantainya.

“Kita ekspresikan gambar lukisannya tentang biota laut tetapi dengan metode lukisan tiga dimensi,” ungkapnya.

Pelukis Mural 3D Sky Walk Pangandaran Asli Putra Daerah

Muhrodin menambahkan, tinya terbagi tiga tim, tim satu dibantu anaknya yang juga alumni dan sarjana pendidikan seni rupa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung lulusan tahun 2017.

Sementara tim kedua disebutnya sebagai tim balangsak, dan tim ketiga disebut Muhrodin dengan sebutan tim obung.

“Ada tiga tim saya dibantu anak saya, Lutfi Ayu Wahyuni yang juga didampingi seniman lokal. Semua anak-anak Pangandaran, tim balangsak dan tim obung,” papar Muhrodin.

Masih dikatakan Muhrodin, setelah digali ternyata banyak para seniman yang bisa dibanggakan. Bahkan pengalamannya sudah malang melintang sampai luar daerah. Semua seniman tersebut merupakan asli putra daerah Pangandaran.

“Semua yang menggarap lukisan mural tiga dimensi Sky Walk ini adalah pelaku seni asli Pangandaran. Alhamdulillah sudah mulai viral di medsos,” katanya. (Madlani/R7/HR-Online)

Loading...