Pemdes Raksabaya Ciamis Kembangkan Curug Kembar Binuang

Curug Kembar Binuang
Salah satu spot di sekitar objek wisata Curug Kembar Binuang Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemdes Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kembangkan objek wisata Curug Kembar Binuang sejak 2019 lalu.

Kepala Desa Raksabaya, Dedi Kusnadi, mengatakan, pengembangan wilayah dengan konsep desa wisata ini agar ke depannya bisa menjadi sumber pendapatan asli desa (PADes).

Selain itu, juga dapat meningkat taraf perekonomian masyarakat, terutama yang berada sekitar lokasi.

“Pemdes berharap ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan Ciamis. Makanya penataan terus berjalan, seperti penyediaan tempat pemandian, outbound, camping ground, pemandangan alam serta kuliner,” kata Dedi kepada HR Online, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Spot Foto Jembatan Kaca Sayang Kaak Ciamis, Instagramable Plus Uji Nyali

Menuru Dedi, curug kembar ini memiliki panorma yang indah. Bahkan ketika wisatawan datang akan bisa menikmati pemandangan dari ketinggian Saung Ranggon.

Untuk masuk ke dalam curug ini, lanjut Dedi, pengunjung hanya membayar sebesar Rp 3 ribu per orang.

“Kalau sudah sampai ke lokasi, pengunjung bisa swafoto atau jalan-jalan serta bermain air sekitar curug,” imbuh Dedi.

Ia harap Curug Kembar Binuang bisa menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun asing yang mana dengan kehadirannya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan desa semakin maju. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...