Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kawali Ciamis di Tengah Covid-19

Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kawali
Suasana pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi acara pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2020/2021 tersebut digelar pada Rabu, (23/9/2020).

“Alhamdulillah, penyelenggaraan pemilihan Ketua OSIS secara langsung  berjalan dengan lancar dengan mempedomani protokoler kesehatan selama tiga hari ini,” terang Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMAN 1 Kawali, Diani Laras Puspita, Rabu (23/09/2020). 

Menurut Diani, kegiatan pemilihan ketua OSIS sesuai dengan musyawarah para murid dengan memilih secara online ataupun ofline sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Dari hasil keputusan musyawarah pada akhirnya diselenggarakan secara luring selama tiga hari, dengan dibagi setiap sesinya diberi waktu 45 menit,” jelasnya.

Diani menuturkan, walaupun pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS digelar secara langsung, namun protokol kesehatan tetap dipatuhi.

“Kami tetap mengetatkan protokoler kesehatan dan juga dibagi beberapa sesi sehingga pelaksanaannya pun digelar selama tiga hari,” katanya.

Diana menambahkan, walaupun pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS tidak semeriah tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi pembelajaran demokrasi pada acara pemilihan tersebut.

“Semua bisa ikut serta dalam pemilihan ketua OSIS pada tahun 2020.Ssudah ada hasil dari pemilihan kali ini. Semoga Ketua OSIS yang baru bisa memajukan sekolah lebih baik lagi. Bisa mencapaii target visi misi sekolah,” tandasnya. 

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Dede Mulyadi, S.Pd., menerangkan pemilihan Ketua OSIS merupakan implementasi belajar demokrasi.

“Selain itu, para siswa juga belajar disiplin, jujur juga bertanggung jawab. Pelaksanaan berjalan lancar dan juga kegiatan berpedoman pada protokoler kesehatan. Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan, penggunaan masker maupun sarung tangan bagi para peserta,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)