Pemuda Karang Taruna Mandalasari Pangandaran Swadaya Perbaiki Jalan

Pemuda Karang Taruna Mandalasari Pangandaran Gotong Royong Perbaiki Jalan
Para pemuda Karang Taruna Mandalasari Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kerja bakti tambal jalan yang rusak, Sabtu (12/09/2020). Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Para pemuda karang taruna Mandalasari Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kerja bakti tambal jalan yang rusak, Sabtu (12/09/2020).

Bunyamin, salah seorang anggota karang taruna mengatakan, pihaknya berinisiatif memperbaiki jalan, setelah melihat ada beberapa titik jalan ruas jalan Cibatu-Ciwilis yang berlubang.

“Kami khawatir jika tidak secepatnya menambal lubang tersebut, malah bertambah banyak. Untuk itu, kita akan berusaha memperbaikinya secara gotong royong dengan anggaran swadaya,” ucapnya kepada HR Online, Sabtu (12/09/2020).

Pantauan HR Online, pemuda karang taruna Mandalasari Kabupaten Pangandaran, mulai memperbaiki jalan dari titik yang paling parah.

“Insyaallah semuanya akan kita tambal, walaupun mungkin pengerjaannya bertahap. Maklum saja mengingat anggarannya terbatas,” katanya.

Sementara untuk perbaikan jalan yang berlubang besar, para pemuda karang taruna Mandalasari rencananya akan melaksanakan pada malam hari. Menurutnya, hal itu agar tidak terlalu ramai kendaraan yang lewat.

“Untuk pengerjaan siang hari kita pilih yang sekiranya tidak terinjak mobil,” imbuhnya.

Meski perbaikan jalan berlubang itu secara swadaya dengan gotong royong, namun Bunyamin berharap jalan raya tersebut awet atau tahan lama.

“Setelah melakukan penambalan pada jalan berlubang, kami harap semuanya bertanggung jawab merawat jalan ini,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Loading...