Pencut Waru, Obyek Wisata Baru Tasikmalaya Suguhkan Keindahan Alam

Obyek Wisata Pencut Waru Tasikmalaya
Obyek Wisata Pencut Waru, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kembali melahirkan objek wisata baru, namanya objek wisata Pencut Waru. Lokasinya berada di Dusun Singkup, Desa Barumekar, Kecamatan Parung Ponteng, Kabupaten Tasikmalaya.

Objek wisata yang memanjakan mata pengunjungnya dengan suasana alam yang masih terjaga keasliannya. Letaknya pun berada di perbukitan yang cukup tinggi.  

Para pengunjung yang datang ke Pencut Waru bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan yang indah. Suasana yang masih alami dan sejuk juga akan memanjakan para pengunjung yang ingin bersantai lepas dari rutinitas.

Abudin pengelola objek wisata Pencut Waru mengatakan, bahwa objek wisata ini sebetulnya sudah tidak asing bagi masyarakat di sekitar kampung Singkup.

“Sudah banyak yang tahu, terutama warga kampung sini, karena dikenal memiliki keindahan yang luar biasa,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

Obyek Wisata ini dibuka untuk umum atas inisiatif para pemuda yang ada di Kampung Singkup. Menurut Abudin, para pemuda memiliki semangat untuk mendongkrak perekonomian di daerahnya.

“Lahir atas inisiatif pemuda-pemuda yang begitu semangatnya mereka ingin mendongkrak perekonomian di kampung lewat objek wisata. Inilah salah satu bentuk nyata kami untuk meraih cita-cita tersebut dengan segala keterbatasan,” katanya.

Abudin mengatakan, pihaknya mulai merancang dan mengerjakan objek wisata ini agar lebih layak dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat secara umum.

“Alhamdulilah hari ini sudah dibuka dan siap menerima pengunjung dari manapun,” katanya.

Abudin berharap keberadaan objek wisata Kampung Pecut Waru bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar lokasi.

“Mudah-mudahan bisa tetap berjalan secara kontinyu, dan juga mampu menarik banyak pengunjung,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)