Pendaftaran Pilbup Tasikmalaya, Polisi Siapkan 445 Anggota

Pendaftaran Pilwalkot Tasikmalaya Polisi Siapkan 445 Anggota
Kapolres Tasikmalaya bersama TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol-PP, BPBD, dan Damkar memantau persiapan menjelang pendaftaran Pendaftaran Pilbup Tasikmalaya, Kamis (3/4/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Jelang pendaftaran Pilbup Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat besok (04/09/2020), Polres Tasikmalaya menggelar Operasi Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020, Kamis (03/09/2020). 

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana SIK, mengatakan, operasi tersebut dalam rangka persiapan menjelang tahapan pengamanan Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk mengamankan pendaftaran Pilbup Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya juga sudah menyiapkan personel dan kendaraan pendukung. Petugas menyiapkan 445 anggota Polres dan jajaran Polsek. 

“Kami bersama TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol-PP, BPBD, Damkar sudah siap dalam mengamankan Pilkada. Tujuannya agar berjalan tertib kondusif dan sehat,” ungkap Hendria, di Mako Polres Tasikmalaya.

Sementara untuk kendaraan pendukung, Polres Tasikmalaya menyiapkan sebanyak 461 armada. Kendaraan tersebut terdiri dari sepeda motor patroli, binmas, mobil patroli dan dokter polisi kesehatan, reskrim, dan sabhara. Selain itu, kendaraan AWC penyemprot air, untuk pengurai massa dan mobil penerangan sabhara dan binmas.

Selain dari sisi personel dan armada, Polres Tasikmalaya dalam mengamankan pendaftaran Pilbup, juga sudah memetakan peta kerawanan wilayah Tasikmalaya.

“Jaga ketertiban serta keamanan bersama. Kepolisian sudah petakan potensi kerawanan pada Pilkada Tasikmalaya ini,” ucap Hendria.

Kapolres Tasikmalaya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya, dan gunakan dengan baik dalam pesta demokrasi ini.

“Khusus saat pandemi Corona ini, kami mohon supaya ikut bersama menjaga  protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, serta mencuci tangan,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Loading...