Pendaftaran Pilkada Pangandaran, KPU: Jumlah Peserta Dibatasi

Pendaftaran Pilkada Pangandaran
Rakor persiapan pendaftaran pilkada Pangandaran, Kamis (3/9/2020). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- KPU Kabupaten Pangandaran tengah mempersiapkan tahapan pendaftaran Pilkada. Pelaksanaan tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran itu, besok Jumat (4/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, untuk mensukseskan pilkada serentak Kabupaten Pangandaran ini, KPU menggelar rakor. Hadir dalam rakor tersebut, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, dan jajaran pengurus partai politik serta unsur terkait lainnya.

“Rakor kali ini membahas tatacara pendaftaran pilkada untuk pasangan calon, yang agendanya pada tanggal 4 September dan tanggal 6 September mendatang,” katanya Kamis (3/9/2020).

Baca Juga : TNI dan Polri Siagakan 4112 Personel Amankan Pilkada Pangandaran

Untuk itu, lanjutnya, KPU sudah mempersiapkan untuk menyambut kedatangan paslon yang akan mendaftar.

“KPU membatasi jumlah peserta pendaftaran pilkada untuk masing-masing paslon, yaitu sebanyak 30 orang termasuk KPU dan Bawaslu,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Dony, didampingi Dandim 0613 Ciamis mengatakan, meminta dari masing-masing pendukung paslon untuk tetap tertib serta kondusif. Hal tersebut agar lancar pada saat kegiatan pendaftaran pilkada.

“Kami juga meminta kepada para paslon yang akan datang mendaftar ke KPU bersama pendukung atau pendampingnya, agar menerapkan standar protokol kesehatan,” ucapnya.

Hal tersebut, tutur Kapolres Ciamis, agar kondusif dan terbebas dari pendemik Covid-19. “Para paslon atau peserta lainnya untuk tetap menggunakan masker, dan menerapkan standar protokol kesehatan,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Berita Terkait : KPU Pangandaran Simulasi Pendaftaran Paslon Pilkada 2020
Loading...