42 Perangkat Desa di Pamarican Ciamis Ikuti Pelatihan Aplikasi eHDW

Aplikasi eHDW
Pelatihan Pengelolaan Aplikasi Human Development Worker (eHDW), dan Desa Melawan Covid (eDMC)-19. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 42 utusan Perangkat Desa dari 14 Desa se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Aplikasi Human Development Worker (eHDW) dan Desa Melawan Covid (eDMC)-19.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Aula Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (03/09/2020). 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pamarican, H. Totong Hendriawan, S.Pd., MM., dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Masyarakat Desa, Dinas PMD Kabupaten Ciamis, Dian Kusdiana, S.Ip., MM.

Selain itu, terlihat hadir Danramil 1316/Pamarican, yang diwakili oleh Sertu Teni Tovita, para Pendamping Desa, para Kepala Desa se-Kecamatan Pamarican, serta Kasi Pemerintahan Desa, dan Kader Pembangunan Manusia (KPM). 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Uung Hadi Sucipto, mengungkapkan, Pelatihan Pengelolaan Aplikasi eHDW dan eDMC-19 tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Desa. Termasuk juga Kasi Pemerintahan, dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) se-Kecamatan Pamarican.

“Para peserta Pelatihan Pengelolaan Aplikasi eHDW dan eDMC-19 ini, nantinya disiapkan untuk khusus mengoperasikan aplikasi guna percepatan penanganan Covid-19. Sehingga data-data yang ada di Desa bisa terupdate, dan bisa diketahui oleh Kementrian Desa,” terangnya.

Uung menambahkan kegiatan tersebut dibiayai oleh anggaran Dana Desa Tahun 2020. Sehingga diharapkan semua yang ikut dalam pelatihan mampu dan mahir untuk menjalankan atau mengoperasikan aplikasi. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...