PJU di Kawali Ciamis Ini Bukan Terangi Jalan, Tapi Sawah

PJU di Kawali
Cahaya PJU di wilayah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis yang lebih banyak menerangi sawah ketimbang jalan. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis diprotes warga. Protes warga karena PJU yang berada di sekitar Jembatan Peusing ini bukannya menerangi jalan, malah lebih dominan menerangi sawah.

Ending, pengguna jalan sekaligus warga setempat, mengatakan, PJU di sekitar Jembatan Peusing perlu diperbaiki kembali.

“Cahaya lampu yang semestinya menerangi jalan, malah lebih banyak menerangi areal pesawahan. Cahaya lampunya lebih banyak menyorot ke sawah,” kata Ending, Kamis (24/9/2020).

Akibat cahaya PJU yang lebih banyak menyorot ke sawah, cahaya di sekitar jembatan Peusing dan jalan juga jadi remang-remang.

“Tadinya sebagai pengguna jalan merasa bersyukur dengan dipasangnya Lampu Penerangan Jalan Umum di lokasi jembatan. Meski demikian, diharapkan kepada penyedia ataupun petugas yang bersangkutan untuk memperbaikinya sehingga cahaya lampu Penerangan Jalan Umum betul-betul menerangi jalan,” tegas Ending.

Ending menambahkan, agar cahaya lampu dari PJU di Kawali ini dapat menerangi jalan dengan sempurna, maka hanya perlu mengubah posisinya saja.

“Sebetulnya tinggal mengubah posisinya saja. Mungkin saat itu petugas yang memasangnya tidak melihat pada saat malam hari. Padahal posisinya lebih banyak miring ke areal pesawahan. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat dibenahi kembali,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)