Innalillahi, Seorang PNS Setda Ciamis Positif Corona

PNS Setda Ciamis
Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang PNS yang bertugas di Setda Ciamis positif Corona. PNS tersebut diketahui baru pulang dari dinas ke luar kota.

Namun, tes swab-nya sendiri sudah dilakukan sebelum yang bersangkutan dinas ke luas kota. Hasil swab baru keluar setelah PNS tersebut pulang dari luar kota.

PNS tersebut juga termasuk pasien Covid-19 dengan gejala. Sehingga tidak bisa sekedar isolasi mandiri di rumah, namun sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Ciamis.

Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Bayu Yudiawan, membenarkan hal tersebut. “Betul, ada seorang PNS Setda Ciamis yang konfirmasi positif Covid-19,” katanya saat dihubungi HR Online, Jum’at (18/9/2020).

Hanya saja, pihaknya masih terus melakukan tracing sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. “Nanti akan ada rilis, sekarang masih tracing,” katanya.

Baca Juga: Perawat Positif Corona, Puskesmas Pamarican Ciamis Tutup Sementara

Sementara itu sebelumnya, seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Pamarican, Kabupaten Ciamis juga positif Corona. Sehingga Puskesmas Pamarican tutup sementara. Perawat tersebut berasal dari Kota Banjar.

Namun hingga saat ini belum diketahui dia tertular dari kluster mana. Hanya saja istri dari perawat tersebut juga bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Banjar. Namun belum bisa dipastikan si perawat tersebut tertular dari istrinya. Sebab proses tracking sampai saat ini masih berjalan dan belum terdapat kesimpulan.

Dengan penambahan kasus tersebut, data Covid-19 Kabupaten Ciamis per hari ini, Jum’at, 18 September 2020, jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 51 orang.

Sebanyak 35 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 2 orang meninggal dunia, dan 1 orang dirawat di RSUD Ciamis. Sisanya, sebanyak 13 orang menjalani isolasi mandiri. Sehingga ada 14 orang yang masih aktif atau belum sembuh dari Covid-19.

Rincian ke-14 orang tersebut, 1 orang dari Panjalu, 1 orang dari Sadananya, 1 orang dari Cipaku, dan 1 orang dari Jatinagara. Selanjutnya, dari Cisaga 1 orang, dari Banjarnyar 1 orang, Cimaragas 1 orang, Pamarican 1 orang, Ciamis 2 orang, dan dari Rancah 4 orang. (Ndu/R7/HR-Online)

Perbaikan/Ralat

Terdapat kesalahan informasi pada berita ini yang sebelumnya menyebutkan bahwa perawat Puskesmas Pamarican tertular dari istrinya yang bekerja di RSUD Banjar. Setelah kami melakukan cros cek kembali bahwa saat ini tidak ada lagi pegawai RSUD Banjar yang terkonfirmasi positif corona. Perbaikan pada berita ini pun sudah kami lakukan. Terima kasih

Redaksi