Polres Ciamis Gelar Gerakan Ayo Memakai Masker

Ayo Pakai Masker
Anggota Polisi dari Polres Ciamis menempel stiker 'Ayo Pakai Masker' di angkutan umum. Foto: Feri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis menggelar gerakan menempel sticker Ayo Memakai Masker yang ditempelkan di angkutan umum, Rabu (30/9/2020). Gerakan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Gerakan menempel sticker Ayo Memakai Masker ini juga bertujuan untuk lebih menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa memang masker adalah salah satu bentuk mencegah penyebaran Covid-19.

Waka Polres Ciamis, Kompol Rendy Setia Permana mengatakan, gerakan penempelan sticker Ayo Memakai Masker tahap awal dilakukan di kendaraan dinas Polres Ciamis. Sebanyak 40 sticker telah terpasang.

“Targetnya itu adalah angkutan umum seperti angkot, bus dan angkutan lainya yang telah terpasang sekitar 300 sticker sampai hari ini. Target penempelan sticker itu sebanyak 100 sticker,” katanya.

Rendy mengungkapkan, setelah penempelan sticker ini ke depanya masih harus terpasang. Jangan dulu dilepas, sebelum Covid-19 ini benar-benar hilang di Indonesia khususnya.

“Kenapa kita pasang di kendaraan umum tidak di kendaraan pribadi, karena kalau angkutan umum itu banyak dilihat oleh masyarakat karena penggunanya juga masyarakat banyak. Jadi setelah dilihat mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya masker di masa pandemi saat ini,” ungkapnya.

Rendi berharap, dengan adanya sticker Ayo memakai masker ini masyarakat bisa lebih paham dan sadar akan kesehatan. Terlebih masker merupakan salah satu protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan hal kecil yang kita lakukan ini, berupa penempelan sticker, dapat mengajak masyarakat, terutama di Kabupaten Ciamis. Agar mereka mau sadar meningkatkan lagi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online)