Profil Lee Do Hyun, Pemain 18 Again Jalin Pertemanan Dengan IU

Profil Lee Do Hyun Pemain 18 Again Jalin Pertemnanan Dengan IU
Profil Lee Do Hyun. Foto Istimewa

Profil Lee Do Hyun kembali menjadi sorotan setelah ia muncul untuk drama terbarunya berjudul 18 Again. Sebelumnya, ia sudah populer sejak membintangi drama Hotel De Luna bersama IU ketika tahun 2019 lalu.

Kini namanya kembali menjadi perbincangan dengan bakat aktingnya yang luar biasa untuk drama barunya. Aktor kelahiran 1995 ini berperan sebagai Go Woo pada 18 Again.

Baca Juga: Member Baru NCT 2020 Lengkapi Proyek Resonance

Menariknya, kali ini Lee Do Hyun akan beradu akting dengan aktor tampan Kim Ha Neul yang lebih berumur. Sehingga Lee Do Hyun harus bisa menyeimbangi kemampuan aktingnya.

Profil Lee Do Hyun, Pemain 18 Again

Nama Lee Do Hyun sendiri merupakan aktor baru yang memasuki ranah hiburan Korea Selatan. Ketika memulai kariernya, ia bergabung dengan drama Prison Playbook (2017). Dalam drama tersebut, ia menjadi karakter utama untuk memainkan versi muda.

Tidak berselang lama, ia kembali menjadi incaran untuk bermain peran. Tidak hanya satu judul, ia mengambil 2 judul sekaligus, yaitu Still 17 serta Clean With Passion For Now.

Kedua drama ini ia kerjakan pada tahun 2018. Berkat drama Clean With Passion For Now, sejak saat itu ia mulai populer. Nah, profil Lee Do Hyun kali ini untuk perannya sebagai Gil Oh Dol.

Karakter ini menjadi adik kandung dari karakter utama Gil Oh Sol yang Kim Yoo Jung perankan. Setelah selesai membintangi drama tersebut. Lee Do Hyun kembali menerima tawaran bermain drama. Saat bergabung dengan Hotel De Luna inilah kariernya mulai memuncak

Drama Hotel De Luna

Meski hanya tampil untuk adegan tertentu saja, namun nampaknya profil Lee Do Hyun mampu membuat publik memperhatikannya. Dalam drama yang diproduksi tahun 2019 ini, ia memerankan karakter Go Jong Myung.

Kali ini ia menjadi cinta pertama dari karakter utama, yaitu Jang Man Wol yang IU perankan. Dalam drama tersebut, keduanya tidak memiliki akhir yang bahagia.

Namun, chemistry Lee Do Hyun dan IU publik nilai berhasil serta menuai banyak pujian. Soal karakternya, Lee Do Hyun menjadi seorang prajurit yang berusaha membantu Jang Man Wol untuk keluar dari pasir hisap.

Baca Juga: Drama Jung So Min yang Populer dan Menarik Untuk Anda Tonton

Tidak hanya itu saja, ia bahkan muncul untuk menyelamatkan Jang Man Wol beberapa kali. Namun untuk akhir hubungan Jang Man Wol dan Go Jong Myung ini sangat menyedihkan.

Pasalnya, Go Jong Myung sendiri terbunuh ketika mendapat tikaman panah dari musuh. Karakter yang ia mainkan berhenti sampai disini, namun persahabatannya dengan IU tetap berlanjut untuk dunia nyata. Salah satu profil Lee Do Hyun yang menjalin pertemanan dengan IU.

Pertemanannya dengan artis cantik yang memiliki bakat akting dan menyanyi ini berlanjut sampai sekarang. Hal ini bisa terlihat ketika IU mengirimkan sebuah truk makanan ke lokasi syuting Lee Do Hyun beberapa waktu lalu.

Bukan hanya kali ini saja perhatian IU untuk Lee Do Hyun. Namun sebelumnya, ketika Lee Do Hyun syuting untuk Sweet Home bersama Netflix, IU pernah pula mengirimkan truk makanan.

Bahkan IU tidak segan untuk ikut mempromosikan drama 18 Again yang Lee Do Hyun turut berperan di dalamnya. Promosi ini ia lakukan melalui media sosial Instagram yang bernama @dlwlrma.

Belum lama ini IU juga terlihat memposting foto-foto di balik layar untuk pembuatan drama 18 Again dengan caption yang memberi dukungan.

18 Again

Profil Lee Do Hyun juga masuk untuk salah satu drama terbaru yang mulai penayangannya pada 21 September 2020 lalu. Drama ini menceritakan kisah seorang suami yang sedang menjalani proses perceraian.

Namun tanpa sengaja ia kembali ke masa 18 tahunnya. Drama ini merupakan adaptasi dari film Amerika 17 Again yang pernah tayang pada 2009 lalu

Lee Do Hyun berperan sebagai Hong Dae Young yang berusia 18 tahun atau versi muda untuk Yoon Sang Hyun. Ia kembali ke tubuhnya yang berusia muda dan menjadi Go Woo Young.

Dalam kondisi yang masih muda, ia tidak membuang kesempatan yang ia miliki untuk menjadi seorang pebasket. Dulu impiannya ia tinggalkan karena masalah keluarga.

Nampaknya profil Lee Do Hyun menarik untuk penggemarnya ketahui, baik bakat aktingnya maupun pertemanan dengan penyanyi IU. (R10/HR-Online)