Rapid Test Gratis Untuk Pencaker di Kota Banjar Kembali Dibuka

Rapid Test Gratis Untuk Pencaker di Kota Banjar Kembali Dibuka
Rapid test gratis untuk pencaker dan pendidikan di lapangan tenis Pendopo Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali membuka layanan rapid test gratis Rabu (23/9/2020).

Rapid test tersebut untuk warga masyarakat kategori pencari kerja dan pendidikan.

Bertempat di halaman lapangan tenis Pendopo Kota Banjar, sejak kembali buka, sejumlah warga berdatangan untuk mengikuti tes rapid.

Pembukaaan layanan rapid test gratis tersebut setelah hampir sebulan ini tim Gugus tugas meliburkan sementara waktu, karena kehabisan stok alat rapid.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Edi Herdianto, mengatakan, masyarakat saat ini masih membutuhkan layanan rapid gratis.

“Rapid test gratis ini untuk masyarakat terutama untuk membantu pencari kerja dan anak sekolah,” ujar Edi.

Kata Edi, selama kegiatan rapid tes gratis libur, banyak warga yang datang ke Pendopo menanyakan program gratis tersebut agar segera berjalan.

Sehingga tim Gugus tugas memutuskan mulai hari ini kembali membuka rapid tes gratis.

“Mulai hari ini sudah kembali berjalan. Kasihan banyak yang menanyakan. Tadi saja ada 2 anak sekolah SMA yang ingin rapid test tapi kami tidak bisa membantu karena mereka warga Pangandaran dan Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi warga masyarakat Kota Banjar yang membutuhkan rapid test gratis untuk keperluan kelengkapan administrasi pendidikan atau kebutuhan kerja bisa datang langsung ke lapangan tenis Pendopo Kota Banjar dengan membawa kartu identitas atau persyaratan.

“Silahkan datang saja sambil membawa persyaratan. Untuk jadwalnya masih sama setiap hari Rabu pagi sampai siang,” ujarnya.

Baca Juga: Dalam Sebulan, 300 Pencaker di Kota Banjar Ikuti Rapid Test Gratis

Rapid Test Gratis Bagi Pegawai Perkantoran

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr Robyanto menambahkan, selain program rapid test gratis pencaker Tim Gugus Tugas Kota Banjar juga melakukan tes rapid untuk sejumlah pegawai dan para anggota DPRD Kota Banjar.

Rapid test anggota dan pegawai DPRD tersebut sebagai upaya pendeteksian dini kemungkinan adanya penyebaran virus Corona lingkungan kantor pemerintahan.

“Tadi ada 60 orang yang mengikuti rapid test. Untuk hasilnya masih belum keluar karena tadi masih proses berjalan. Mungkin besok sudah keluar semua,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)