Ratusan Mahasiswa STIKES BTH Tasikmalaya Ikuti Wisuda Secara Daring

Ratusan Mahasiswa STIKES BTH Tasikmalaya Ikuti Wisuda Secara Daring
Prosesi wisuda STIKES BTH Tasikmalaya secara daring. Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Sebanyak 379 wisudawan dan wisudawati, STIKES BTH (Bhakti Tunas Husada) Tasikmalaya mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dalam prosesi sidang senat terbuka tahun akademik 2019-2020, Rabu (16/9/2020).

Meski dalam masa pandemi Covid-19, tidak mengendorkan semangat Stikes BTH Kota Tasik untuk memaksimalkan mahasiswanya agar lulus tepat waktu.

99 persen mahasiswa akhir STIKES BTH Tasikmalaya lulus tepat pada waktunya.

Selain lulus tepat waktu, STikes BTH juga memastikan bahwa setiap wisudawan, merupakan lulusan yang unggul pada bidang kesehatan dan berakhlak mulia.

Ketua STIKES BTH Tasikmalaya Enok Nurliawati menyebut, 379 wisudawan wisudawati yang lulus tersebut berasal dari empat program studi.

Yakni S1 Farmasi, D3 Perawatan, D3 Analisi Kesehatan serta D3 Refraksi Optisi.

Kata enok, karena masih dalam kondisi pandemi, prosesi wisuda STIKES BTH Tasikmalaya tahun Akademik 2019-2020 pelaksanaanya daring.

“Kita membatasi jumlah wisudawan yang hadir dan yang hadir hanya perwakilan masing-masing lulusan dari setiap PRODI,” jelas Enok.

Dewasa ini lanjut Enok, kebutuhan tenaga ahli dari bidang kesehatan semakin meningkat.

“Jadi kita selalu berupaya memastikan bahwa setiap wisudawan merupakan lulusan yang unggul dan mampu berkiprah dalam dunia kesehatan,” pungkasnya.

Muhammad Ghani lulusan terbaik Stikes BTH dari program studi keperawatan dengan IPK 3,95 merasa bersyukur bisa turut andil menjadi bagian keluarga besar Stikes.

“Selama proses pembelajaran, tidak ada sekat antara dosen dan setiap mahasiswa sehingga setiap ilmu yang disampaikan  bisa terserap sepenuhnya,” katanya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...