Ratusan Ormas di Kabupaten Tasikmalaya Deklarasi Pilkada Damai

Ratusan Ormas
Perwakilan ratusan ormas saat menghadiri seminar dan deklarasi Pilkada damai di ruang rapat paripurna Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ratusan ormas Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan siap menjaga berbagai tahapan Pilkada hingga selesai berlangsung damai, kondusif serta menjalankan protokol kesehatan.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zein, mengapresiasi ratusan ormas ini yang menyatakan kesiapannya untuk berperan aktif dalam Pilkada serentak, terutama menjaga kondusifitas selama berlangsung sampai selesai.

“Kami sangat berterima kasih pada perwakilan organisasi masyarakat yang mana sebagai mitra pemerintah. Dalam konteks Pilkada ini semua memiliki peran agar pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan aman,” katanya, Jum’at (11/9/2020).

Baca juga: KPU Jabar Apresiasi Pilkada Ciamis Kondusif

Sementara itu, Ketua KPU Tasikmalaya, Zam Zam Jamaludin, menilai peran ormas ini begitu penting dalam mensukseskan pemilu ini.

Dalam situasi pandemi covid-19, kata Zam Zam, Pilkada menjadi perhatian serius dan menjadi tantangan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

Maka dari itu, lanjut Zam Zam, dalam berbagai tahapan semua harus paham dengan regulasinya, terutama soal pembatasan massa.

“Seperti halnya masa kampanye, jumlah peserta terbatas. Sehingga peserta lebih mengedapakan kualitas daripada kuantitas,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Loading...