Ruang Baca di Rumah yang Nyaman dan Terkesan Artistik

Ruang Baca di Rumah
Ruang Baca di Rumah. Foto Istimewa

Ruang baca di rumah sangat cocok untuk anda yang memiliki kegemaran atau hobi membaca. Memiliki ruang untuk membaca juga bisa bermanfaat untuk me time. Sehingga anda memiliki waktu luang untuk diri sendiri.

Membuat ruangan membaca tidak harus memindah ruang satu ke tempat yang lain. Justru anda bisa memanfaatkan ruangan yang tidak terpakai. Bisa juga memanfaatkan ruang yang mungkin sesuatu untuk ruang baca.

Baca Juga: Warna Cat Rumah Minimalis, Warna Simple Namun Keren

Dengan memiliki ruang baca sendiri, anda tidak perlu datang ke perpustakaan. Anda bisa langsung masuk ke ruang baca pribadi yang memuat banyak buku bacaan. Kini ada banyak inspirasi desain untuk membuat kamar baca sendiri dalam rumah.

Inspirasi Ruang Baca di Rumah yang Nyaman

Berbagai ruangan rumah terkadang terbengkalai dan kurang efektif. Namun dengan sentuhan kreativitas dan inovasi, anda bisa menggunakan ruangan ini untuk berbagai macam. Anda bisa membuat ruangan tersebut tampak lebih menarik.

Baca Juga: Cat Depan Rumah, Berikut Ini Pilihan Warna Paling Rekommended

Salah satu ruangannya adalah ruang baca. Tidak sedikit orang yang menginginkan kamar baca pribadi dalam rumah. Rasanya akan sangat menarik dan nyaman jika memiliki ruangan tersebut.

Berikut ini beberapa informasi desain yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Simak beberapa desain ruang baca di rumah berikut ini.

1. Ruang Baca Depan Jendela

Salah satu inspirasi yang bisa anda gunakan adalah membuat ruang baca depan jendela. Duduk depan atau dekat jendela memang menjadi kegemaran banyak orang. Apabila anda juga menyukainya, maka bisa memanfaatkan area tersebut.

Anda bisa menggunakan desain depan jendela ini sebagai ruang baca. Cahaya matahari yang masuk dapat menjadi penerangan tersendiri. Selain itu, aktivitas membaca buku menjadi lebih nyaman  dan menarik. Desain ruang baca di rumah seperti ini dapat anda gunakan.

2. Ruang Baca dengan Dekorasi Polos

Selanjutnya adalah ruang baca yang menggunakan dekorasi polos. Desain yang satu ini sangat cocok digunakan untuk anda ingin memiliki ruangan dengan kesan sederhana.

Dinding polos dapat membuat ruang baca di rumah semakin nyaman dan menarik. Ruangan terkesan lebih santai dan tidak mencolok. Sehingga membaca buku juga menjadi lebih nyaman.

3. Ruang Baca Sudut

Desain inspirasi yang selanjutnya adalah ruang baca sudut. Ruang baca yang berada pada bagian sudut tampak lebih minimalis dan mungil. Desain ini sangat nyaman dan bisa anda buat pada sudut ruangan rumah.

Baca Juga: Bentuk Pintu Ruang Tengah dengan Sentuhan Klasik yang Hangat

Agar lebih nyaman, maka anda bisa menambahkan beberapa barang pribadi. Seperti selimut yang sederhana, kemudian bantalan mini yang membuat duduk lebih nyaman.

4. Ruang Baca Gaya Rustic

Selanjutnya adalah ruang baca gaya rustic. Gaya rustic juga sangat cocok jika penerapannya pada ruang baca. Identik dengan mayoritas warna putih membuat ruangan ini tampak lebih keren. Selain itu, suasananya juga lebih nyaman.

Ruang baca di rumah dengan gaya rustic membuat anda lebih nyaman dan tenang. Suasana dengan warna putih terkesan mewah dan tidak terlalu ramai atau suram. Membaca pun menjadi lebih asyik dan tidak terbebani.

5. Ruang Baca Minimalis

Ruangan berukuran minimalis juga turut hadir menginspirasi anda. Ruangan yang nyaman dan cocok untuk me time memang tidak perlu berukuran besar. Anda bisa membuat ruangan minimalis, namun tetap memperhatikan ruangan.

Sebab, jika terlalu minimalis atau sempit dapat mengakibatkan kurang nyaman. Membaca juga memerlukan ruangan luas namun tidak terlalu luas. Anda bisa membuat ruang baca minimalis  pada sudut ruangan.

6. Ruang Baca Sentuhan Natural dan Alami

Ruang baca di rumah terasa membosankan? Anda bisa menggunakan desain yang satu ini. Inspirasi yang satu ini menekankan sentuhan natural dan alami. Anda bisa menambahkan tanaman pada ruang baca.

Misalnya tumbuhan hijau yang tidak terlalu besar. Kemudian bunga hias atau yang lainnya. Dengan begitu, tampilan ruangan tidak akan membosankan justru semakin apik.

7. Ruang Baca Monokrom

Kamar tempat membaca di rumah dapat anda hias dengan desain monokrom. Desain yang satu ini memiliki kesan mewah, namun tetap sederhana. Perpaduan antara hitam dan putih membuat ruangan lebih hidup.

Desain monokrom memang lebih nyaman dan menarik. Selain itu, desain ini juga cocok untuk ruangan minimalis. Dari beberapa inspirasi ruang baca di rumah, manakah pilihan anda? (R10/HR-Online)

Loading...