Rumah Sakit Al-Arif dan Jabar Bergerak Ciamis Gelar Bakti Sosial

Rumah Sakit Al-Arif dan Jabar Bergerak Ciamis Gelar Bakti Sosial
Rumah Sakit Al-Arif dan Jabar Bergerak Ciamis Gelar Bakti Sosial. Foto: Fahmi/HR

Ciamis (Harapanrakyat.com),- Rumah Sakit Al-Arif dan Jabar Begerak Ciamis menggelar bakti sosial. Berupa santunan anak yatim dan dhuafa serta sunatan masal bagi masyarakat Baregbeg di Aula Desa Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat siang  (25/09/2020).

HRD Pengawas Internal Rumah Sakit Al-Arif Endang mengatakan, Sebanyak 100 orang yatim maupun dhuafa ikut dalam kegiatan ini. Pihaknya melaksanakan Program tersebut rutin satu bulan sekali dalang rangka berbagi dengan sesama.

“Biasanya selalu tour desa untuk pembagian Bagi-bagi sembako ini setiap satu bulan sekali. Namun pada hari berbeda, kami menggandeng tim Jabar Bergerak dan Komunitas Berbagi Nasi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Selain bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat. RS Al-Arif juga menyelenggarakan sunatan masal kepada tiga anak dari Desa Baregbeg. “Alhamdulillah, kegiatannya lancar semoga menjadi sebuah keberkahan untuk bersama,” ucapnya.

Pjs Desa Baregbeg Atik Sugiati mengapresiasi Yayasan Al-Arif dan Jabar Bergerak untuk membantu masyarakat Baregbeg. Masyarakat merasa terbantu terutama dalam situasi Pandemi Covid-19 ini. Atik menegaskan pelaksanaan kegiatan ini juga telah sesuai dengan memperhatkan protokol kesehatan 3M.

“Alhamdulillah, atas nama masyarakat Desa Baregbeg kami ucapkan terimakasih telah menggelar kegiatan bakti sosial ini,” ujarnya.

Ketua Jabar Bergerak Ciamis Agus Irpan pun mengapreasiasi Rumah Sakit Al-Arif yang telah menggelar aksi sosial ini. Ia berharap rumah sakit lainnya maupun dermawan lainnya turut mengikuti jejak RS Al-Arif untuk menggelar aksi sosial serupa.

“Dalam bakti sosial ini kami dari tim Jabar Bergerak Ciamis juga sedikit membantu dalam penyaluran bantuan sembako. Semoga bermanfaat,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR Online)