Rumah Seorang Janda Muda di Kota Banjar Diduga Sengaja Dibakar

Rumah seorang janda muda di Kota Banjar diduga sengaja dibakar. Foto: Muhlisin/HR.
Rumah seorang janda muda di Kota Banjar diduga sengaja dibakar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Rumah milik seorang janda muda bernama Nia Rania (36), warga RT. 1, RW. 1, Dusun Randegan, Desa Mekarharja, Kota Banjar, Jawa Barat, diduga sengaja dibakar oleh seorang pria berinisial S yang merupakan tetangganya.

Peristiwa dibakarnya rumah milik Nia oleh terduga S tersebut terjadi pada Jum’at, (11/09/2020) malam, sekitar pukul 20:00 WIB.

Menurut penuturan salah seorang keluarga korban, Ida Farida, bahwa waktu itu sesaat sebelum kejadian, terduga S tiba-tiba mendatangi rumah milik korban yang berada tepat belakang rumahnya. Setelah itu, terduga juga sempat memanggil-manggil Ida yang saat itu hendak melakukan sholat isya.

“Ia manggil-manggil saya, tapi saya biarkan saja. Ia bilang katanya habis telepon korban. Bilangnya kalau Nia tidak pulang, rumahnya akan ia bakar,” kata Ida, kepada HR Online.

Baca Juga : Aneh! Di Banjar, Niat Mau Menolong Korban Kecelakaan Malah Kesurupan

Kemudian, lanjut Ida, tak berselang lama terdengar suara kaca pecah dari arah belakang rumahnya. Kemudian, Ida pun melihat ke arah datangnya suara tersebut, dan ternyata ada terduga S dalam rumah Nia, sambil membawa kertas. Sementara, kondisi rumah milik saudaranya itu sudah dalam keadaan terbakar.

“Saya keluar rumah. Lalu melihat api dari dalam kamar sudah mulai membesar. Saya langsung teriak minta tolong sama warga,” terang Ida.

Beruntung, pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang bekerja di Jakarta, sementara anak Nia sendiri sedang berada di rumah neneknya.

“Saya juga bingung. Ngga tahu kenapa tiba-tiba membakar rumah keponakan saya itu,” kata Ida.

Diduga karena Pertengkaran

Ida menduga, ada pertengkaran yang terjadi antara terduga S dengan keponakannya, Nia. Namun, ia juga mengaku tidak tahu-menahu secara peesis tentang permasalahan yang menyebabkan terduga S tega membakar rumah milik keponakannya.

“Saya tidak tahu secara persis karena masalah apa. Saya juga tidak tahu kalau S itu sebagai suami atau teman. Yang jelas mereka mempunyai hubungan,” ungkapnya.

Damkar Bantu Padamkan Rumah Seorang Janda Muda

Baca Juga : Koramil 1313 Banjar Bantu Korban Longsor

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi, melalui UPTD Damkar, Aam Amijaya, mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kebakaran, tim pemadam langsung menuju TKP untuk membantu memadamkan api.

“Setelah sampai api sudah mulai mengecil, tinggal bagian bawah lantai. Tim pemadam kemudian melakukan pendinginan,” terang Aam.

Akibat peristiwa kebakaran ini, lanjut Aam, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, pihaknya memperkirakan kerugian mencapai Rp20 jutaan. Karena jendela kaca rumah rusak, serta atap bagian rumah, perabot rumah tangga seperti spring bad, lemari es, TV, semuanya hangus terbakar.

“Dari informasi keluarga korban, peristiwa ini diduga ada unsur kesengajaan karena ada yang membakarnya,” imbuh Aam.

Sementara itu, dari pantauan HR Online di tempat kejadian, tim kepolisian dari Polres Banjar langsung mendatangi lokasi rumah seorang janda muda yang terbakar, dan langsung melakukan olah TKP.

“Kami belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Sementara ini masih dalam proses penyelidikan,” singkat Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...