Samsung Galaxy Buds Live, Berdesain Unik dengan Segudang Kelebihan

Samsung Galaxy Buds Live
Samsung Galaxy Buds Live. Foto : Samsung

Samsung Galaxy Buds Live merupakan perangkat True Wireless Stereo (TWS) terbaru besutan Samsung. Galaxy Buds Live ini memiliki bentuk yang unik, sehingga sangat menarik perhatian bagi para penggemarnya.

Selain itu, perangkat terbaru besutan Samsung ini juga memiliki desain yang khusus. Supaya para penggunanya bisa menikmati segala momen atau aktivitas keseharian dengan lebih baik.

Terlebih, saat ini dalam masa  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Dalam AKB nantinya semakin tidak mudah untuk memberikan jarak antara kehidupan dengan pekerjaan.

Baca Juga : OnePlus Bullets Wireless Z, Earphone Anti Air dengan Teknologi Warp Charge

Namun dengan kehadiran Samsung Galaxy Buds Live tersebut, maka pengguna bisa terbantu untuk tetap fokus dalam segala aktivitas atau kegiatan.

Akan tetapi, tetap tune-in dengan segala hal yang terjadi pada sekitar Anda. Memastikan pengalaman beraktivitas #dirumahaja tetap lebih maksimal.

Product Marketing Manager Samsung Mobile SEI, Leo Hendarto Marathon, mengatakan, Samsung selalu menciptakan inovasi terbaru, untuk mendukung konsumen. Salah satunya adalah dalam menjalani berbagai perubahan kondisi serta gaya hidup.

Leo menuturkan, Samsung Galaxy Buds Live ini menggabungkan kelebihan audio AKG dengan inovasi pada perangkat ini, guna menghadirkan audio dengan kualitas terbaik.

“Baik untuk fokus dalam pekerjaan, menikmati konten favorit atau musik. Sambil tetap alert pada setiap momen penting,” tuturnya dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Senin (28/09/2020).

Leo menambahkan, perangkat audio ini dibalut desain serta fitur yang unik. Sehingga bisa memberikan audio berkualitas mumpuni, dengan tingkat kenyamanan lebih baik.

“Agar mereka bisa menikmati hal-hal yang menjadi kesukaannya menjadi lebih jauh lagi. Meskipun semua aktivitas mereka lakukan di rumah,” ujar Leo.

Samsung Galaxy Buds Live Kualitas Suara Premium

Saat ini dalam masa Ner Normal, melakukan video conference menjadi suatu rutinitas baru. Tapi, jika terlalu sering video conference tentu akan membuat penat.

Oleh karena itu, bisa break atau rehat sejenak dengan menonton video atau mendengarkan musik.

Dengan speaker 12 mm serta bass duct, perangat Galaxy Buds Live ini bisa memberikan kualitas audio yang deep dan kaya. Sehingga, pengguna dapat berkesempatan menikmati alunan lagu dengan nyaman.

Tentu, dengan musik yang kaya tersebut dapat membantu atau membangun mood serta meningkatkan motivasi untuk kembali bekerja sehabis rehat.

Baca Juga : Huawei Freebuds 3 Resmi Diperkenalkan 

Bagaimana jika ketika bekerja atau menikmati lagu ada suara lain di sekitar?. Jangan khawatir, sebab Samsung Galaxy Buds Live ini memiliki fitur ANC atau Active Noise Cancellation.

Fitur tersebut dapat tune-out atau memfilter suara-suara yang tak relevan. Seperti, bunyi atau suara kendaraan bermotor atau suara dengung AC.

Jadi, dengan adanya fitru ANC ini, maka pengguna bisa lebih fokus [ada suara atau audio yang pengguna dengarkan.

Menjadikan Konten Lebih Maksimal

Desain pada Samsung Galaxy Buds Live tak hanya buat memberikan pengalaman mendengarkan suara yang imersif. Melainkan juga mendukung pengguna saat membuat konten dengan audio kualitas terbaik.

Dengan memanfaatkan perangkat besutan Samsung ini, layaknya sebuah mikrofon wireless, ditopang 3 mikrofon serta Voice Pickup Unit. Sehingga bisa memisahkan suara pengguna dengan ambient noise.

Menjadikan pengguna bisa lebih memaksimalkan kualitas audio, saat ingin membuat konten tanpa suara bising dari sekitar.

Galaxy Buds Live pun bisa mendukung fitur lain yang tersedia pada perangkat Samsung Galaxy lain. Hal itu merupakan sebagai bagian dari Galaxy Ecosystem.

Jika pengguna ingin membuat video berkualitas bagus dengan menggunakan smartphone, maka bisa mengkombinasikan kemampuannya. Yaitu, mikrofon berasal dari Samsung Galaxy Buds Live, dengan HP Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memiliki kemampuan Pro-Grade Video.

Lewat fitur Multi-Source Microphone, memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten dengan suara dan gambar berkualitas tinggi.

Baca Juga : Samsung Galaxy Buds Plus, Earphone Canggih Pesaing Oppo Enco W31

Selain itu, Galaxy Buds Live membekali dengan daya baterai yang tahan lama. Saat baterai terisi penuh, maka perangkat besutan Samsung ini bisa digunakan dalam waktu 6 jam. Sedangkan charging case-nya, bisa terpakai selama lebih dari 15 jam.

Belum lagi tambahan fitur PowerShare jika pengguna memakai perangkat Galaxy yang sudah mendukung wireless charging. Seperti pada HR Samsung Galaxy Note20.

Kelebihan Lainnya dari Samsung Galaxy Buds Live

Untuk menambah kenyamanan, maka Galaxy Buds Live sudah membawa Touch-Based PUI yang intuitif. Sehingga makin memudahkan pengguna untuk menikmati konten terbaik tanpa kehilangan fokus saat bekerja.

Touch Based PUI ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beragam kegiatan. Dengan hanya menyentuh perangkat ini, maka pengguna tanpa perlu repot membuka ponsel pintarnya.

Pengguna bisa mengetuk Samsung Galaxy Buds Live cukup sekali saja untuk mem-play atau menghentikan lagu.

Sedangkan jika mengetuk dua kali, fungsinya untuk mengangkat atau menutup panggilan telepon. Atau memindahkan panggilan telepon baru serta menaruh panggilan lama pada mode on hold.

Jika mengetuk 3 kali, maka bisa memainkan lagu sebelumnya, dan mengulang lagu yang sedang pengguna dengarkan.

Tersedia juga fitur touch and hold, yang berfungsi untuk mengatur tingkat volume, voice command, noise cancellation, atau mengakses aplikasi Spotify. Semuanya itu makin mudah dengan sentuhan.

Untuk warnanya sendiri, Buds Live tersedia dalam tiga pilihan, antara lain Mystic Black, Mystic White dan Mystic Bronze.

Sementara untuk harga dari Samsung Galaxy Buds Live, kini berbanderol Rp 2.599.000. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : Realme Buds Air Terbaru Warna Kuning Tersedia di Indonesia, Ini Harga dan Kelebihannya