Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranSDN 1 Cimanggu Pangandaran Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Jabar

SDN 1 Cimanggu Pangandaran Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Jabar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran dinobatkan sebagai juara 1 pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi Jawa Barat.

Kordinator Wilayah Kecamatan Langkaplancar, Nana Suryana Adiatna, mengatakan, SDN 1 Cimanggu terpilih lagi menjadi juara 1 sekolah sehat. Bukan main-main, SDN Cimanggu meruapakan juara sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulilah Kecamatan Langkaplancar yang diwakili oleh SDN 1 Cimanggu terpilih lagi dan menjadi juara 1 sekolah sehat tingkat provinsi,” katanya, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, prestasi yang diraih Sekolah tersebut amat membanggakan. Meskipun lokasi sekolah berada di daerah terpencil, namun bisa jadi juara.

“Ini adalah prestasi yang layak kita banggakan. Meskipun kita berada di daerah terpencil, namun berkat kemauan, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas akhirnya berbuah hasil. Kita SDN 1 Cimanggu menjadi juara 1 sekolah sehat tingkat provinsi,” katanya.

Nana berharap, raihan prestasi SDN 1 Cimanggu Pangandaran bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya.

“Saya berharap ini menjadi sebuah motivasi. Juga contoh untuk sekolah-sekolah SD lainnya untuk menjadikan sekolah yang bersih dan sehat,” kata Nana.

Nana juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam meraih kesuksesan tersebut.

“Semoga kita bisa mempertanggung jawabkan dan mempertahankan apa yang kita raih hari ini. Ke depan semoga bisa lebih ditingkatkan kembali,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -