Sepatu Hiking Wanita, Pilih yang Nyaman Berbahan Kulit Sintetis

Sepatu Hiking Wanita, Pilih yang Nyaman Berbahan Kulit Sintetis
Sepatu hiking wanita. Foto ist/net

Sepatu hiking wanita kini sudah banyak tersedia dengan berbagai model dan warna. Mungkin sebagian besar orang mengira jika aktifitas hiking hanya dilakukan oleh kaum pria saja.

Namun, kenyataannya saat ini banyak wanita yang ikut menggeluti kegiatan seperti ini. Sebagian besar wanita ingin ikut menikmati indahnya negeri dari ketinggian.

Ketertarikan ini juga banyak dilakukan hanya untuk eksis dan terlihat memukau pada media sosial. Tidak hanya itu saja, mendaki atau hiking juga mampu membuat banyak hal baru yang anda dapatkan.

Agar anda bisa merasakan dan melihat pemandangan yang menakjubkan, tidak bisa didapatkan dengan mudah. Banyak yang perlu anda persiapkan ketika ingin melakukan kegiatan hiking.

Baca juga: Sepatu Kulit Berjamur, Hilangkan dengan Cara Mudah dan Tepat

Mulai dari fisik, mental, hingga perlengkapan yang memadai. Salah satu perlengkapan yang tidak bisa anda sepelekan yaitu sepatu. Sepatu hiking wanita memiliki peranan yang cukup penting selama perjalanan. Oleh karena itu, pemilihannya pun harus tepat.

Banyaknya jenis sepatu, tersedia juga sepatu hiking yang memudahkan anda ketika berjalan pada area terjal sekalipun. Anda tidak perlu ragu karena sepatu ini memiliki desain menarik dan tentunya fashionable.

Tips Memilih Sepatu Hiking Wanita Terbaik

Sepatu hiking memang menjadi benda wajib yang harus anda miliki ketika ingin beraktifitas. Sebab, saat berada dalam perjalanan, pastinya anda melewati area yang berbeda-beda.

Pastinya banyak medan terjal yang anda lalui untuk sampai ke tujuan. Selain berfungsi sebagai alat pelindung kaki, sepatu juga mampu membuat penampilan semakin menarik.

Wanita memang tidak bisa lepas dari yang namanya dunia fashion. Oleh sebab itu, dalam memilih sepatu hiking wanita pun juga detail dan memikirkan penampilan.

Baca juga: Sepatu Olahraga Wanita, Pilih yang Nyaman dan Sesuai Ukuran

Bagi anda yang ingin melakukan aktifitas hiking, berikut ini ada tips memilih sepatu yang sesuai. Gunakan tips berikut untuk mendapatkan kenyamanan selama perjalanan.

Sesuaikan dengan Medan

Memilih sepatu hiking memang tidak bisa sembarangan. Jangan sampai anda hanya menyukai modelnya, namun fungsinya tidak sesuai.

Bagi anda pemula yang melakukan pendakian, sebaiknya pilih sepatu yang nyaman, ringan, dan pastinya mampu melindungi kaki dengan maksimal. Biasanya medan yang ada ketika hiking yaitu jalan yang becek, tanah berbatu, hingga batu yang basah dan licin.

Sebaiknya pilih sepatu hiking wanita yang lentur, dengan sol luar yang keras ketika menghadapi area jalan sesulit apapun. Pilih sepatu dengan leher pendek jika medan yang akan anda lewati tidak terlalu berat.

Namun, ketika medan terjal dan curam, sepatu hiking dengan leher panjang adalah pilihan yang pas. Sesuaikan alas kaki yang tepat agar nyaman saat berada selama perjalanan.

Cek Kekuatan Sol

Tips memilih sepatu hiking wanita berikutnya yaitu dengan memperhatikan bagian solnya. Sol merupakan bagian penting dari sepatu jenis yang satu ini. Sol akan berpengaruh pada kinerja sepatu itu sendiri.

Jika sol biasa justru dapat mengakibatkan resiko yang cukup serius ketika menghadap medan terjal. Sebaiknya pilih sol luar terbaik dengan bahan karet campuran.

Baca juga: Sepatu Tenis Meja, Pilih yang Pas dan Nyaman Saat Dikenakan

Pilih pola tapak yang bergerigi. Dimana terdapat pola setengah bulat pada bagian tumit. Selain itu, anda juga bisa memilih sol berceruk tajam dan berpunggung tinggi.

Bahan

Menentukan bahan sepatu adalah hal yang wajib anda lakukan. Pilih dengan material kulit sintetis yang memiliki sirkulasi baik pada kaki. Pilih jenis yang anti air dan tidak pengap.

Hal ini bertujuan agar kaki tetap dalam keadaan nyaman. Sepatu hiking wanita bahan kulit juga mampu membuat penampilan terlihat lebih keren.

Ukuran

Hindari pemilihan sepatu kekecilan agar tidak menyakiti kaki anda. Apalagi jika anda gunakan untuk pergi hiking, pastinya resiko cidera cukup besar.

Pilih dengan ukuran yang pas atau lebihi satu ukuran biasanya. Hal ini agar ketika anda kenakan kaus kaki akan tetap nyaman dan merasa pas.

Sebaiknya gunakan kaus kaki tebal untuk menghindari lecet selama perjalanan. Anda bisa memilih jenis kaus kaki bahan woll yang memiliki sirkulasi udara baik.

Memilih sepatu hiking wanita harus tepat guna menunjang kenyamanan selama perjalanan. Selain itu, anda juga bisa memilih jenis sepatu yang bisa membuat penampilan semakin keren. (R10/HR-Online)