Sepatu Pijak Bumi, Berbahan Dasar yang Ramah Lingkungan

Sepatu Pijak Bumi, Berbahan Dasar yang Ramah Lingkungan
Sepatu pijak bumi. Foto istimewa

Sepatu pijak bumi adalah salah satu inovasi karya anak negeri yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Sepatu memang menjadi alas kaki yang wajib ada untuk semua orang.

Aksesoris yang satu ini mampu menambah penampilan anda semakin maksimal. Sebab, adanya sepatu, anda akan tampak lebih elegan sesuai penampilan.

Apalagi saat ini banyak jenis aksesoris yang satu ini dengan ragam bahan dan desainnya. Tidak perlu memiliki sepatu brand ternama luar negeri untuk membuat penampilan terlihat fashionable.

Sebab, karya anak negeri juga tidak kalah menarik. Saat ini banyak variasi produk dalam negeri yang cukup unik dan menarik. Bahkan jenis yang satu ini keberadaannya cukup penting.

Baca juga: Sepatu Lokal Terbaik Kualitas Nomor Satu Tampilan Fashionable

Sepatu pijak bumi ini adalah salah satunya. Kualitasnya sudah tidak perlu anda ragukan dan tidak kalah dengan brand luar negeri.

Bahkan melalui desain sepatu yang satu ini, desainernya justru meraih penghargaan terbaik. Oleh karena itu, cintai produk dalam negeri yang bangga akan buatan anak bangsa.

Sepatu Pijak Bumi Brand Lokal Kualitas Terbaik

Kreatifitas anak negeri memang tidak ada habisnya. Justru selalu berkembang seiring kemajuan dunia teknologi sehingga membuat ide kreatif muncul.

Salah satu yang sudah terbukti akan keberhasilannya yaitu produksi sepatu yang ramah lingkungan. Terbuktinya akan brand lokal yang unggul ini terlihat pada ajang internasional MICAM Milano 2020.

Brand lokal asal Bandung ini mencapai keberhasilan puncak yang gemilang dengan membawa nama Indonesia ke pentas dunia. Dapat terlihat dengan jelas keberhasilan ini dari desainnya yang unik dan menarik.

Hal ini juga tidak bisa terlepas dari bahannya yang berkualitas. Sepatu pijak bumi yang satu ini terbuat dari bahan yang berbeda dari alas kaki lainnya.

Inilah yang menjadi daya tarik dari brand lokal yang satu ini. Alas kaki dengan bahan yang ramah lingkungan, memang mampu menarik konsumen.

Apalagi jenis alas kaki seperti ini sudah muncul dari tahun 2016 silam. Menggunakan bahan khusus ini membuat banyak pasar melirik untuk memproduksinya.

Tidak hanya dalam negeri, namun brand lokal Indonesia ini mampu merambah ke luar negeri. Banyak jenis dan model sepatu lokal ini yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Desain Sepatu Pijak Bumi Bandung

Desain sepatu asal Bandung ini memang unik dan menarik mata yang memandangnya. Oleh karena itu, penghargaan dan inovasi untuk desain alas kaki ini memang mencuri perhatian.

Hal ini sudah terbukti dari pameran alas kaki yang ada di Italia. MICAM Milano merupakan ajang dagang paling besar pada industri alas kaki. Lebih dari 1700 koleksi terpajang setiap edisi.

Acara ini memang menggabungkan antara bisnis dan mode. Sehingga tidak bisa dipungkiri jika ajang ini memang bergengsi.

Bangga sekali sebagai orang Indonesia karena sepatu pijak bumi ada dalam ajang bergengsi Emerging Designer di MICAM. Brand anak negeri ini satu-satunya yang ikut berpartisipasi dari Asia Tenggara.

Bersama desainer lainnya dari internasional stan pijak bumi berlokasi khusus di area Emerging Designers di MICAM. Hal ini juga berlaku karena adanya wabah yang menyerang negara Itali.

Bahan Dasar Sepatu Brand Lokal Pijak Bumi

Desainnya memang menarik, apalagi terbuat dari bahan yang berbeda dari jenis alas kaki lainnya. Pijak bumi meluncurkan desain alas kaki jenis sneakers yang memiliki sebutan ATLAS.

Bahan baku pembuatan alas kaki ini 95% terbuat dari tumbuhan. Alas kaki yang satu ini terbuat dari serat-serat natural. Bahan alami ini terbuat dari tenun eceng gondok.

Baca juga: Sepatu Olahraga Wanita, Pilih yang Nyaman dan Sesuai Ukuran

Pada bagian dasarnya terbuat dari bahan karet alami. Pijak bumi memang memiliki deskripsi alas kaki dengan bahan alami pilihan. Bahan dasar tersebut pemilihannya secara teliti dengan tiga kriteria dasar.

Kriteria tersebut yaitu konsumsi air rendah, tidak berbahaya terhadap lingkungan, dan pengolahan sampah yang ramah lingkungan. Sehingga tetap aman dan tidak memiliki efek buruk.

Desain yang ada memang kombinasi dari beberapa desainer. Bagian terpentingnya terletak pada metode-metode inovatif untuk berkembang lebih maju.

Sepatu pijak bumi memiliki desain menarik dengan ciri khas material dasar yang ramah lingkungan. Inilah yang menjadi alasan mengapa menjadi Emerging Designers terbaik. (R10/HR-Online)