Sepatu Tenis Meja, Pilih yang Pas dan Nyaman Saat Dikenakan

Sepatu Tenis Meja, Pilih yang Pas dan Nyaman Saat Dikenakan
Sepatu tenis meja. Foto ist/net

Sepatu tenis meja menjadi komponen peralatan penting untuk olahraga yang satu ini. Sepatu merupakan alat sebagai aksesoris dan juga memiliki fungsi untuk melindungi kaki.

Tenis meja atau biasa memiliki sebutan dengan pingpong merupakan olahraga yang memiliki banyak penggemar. Selain peralatannya cukup banyak, sepatu tenis memiliki peranan yang vital.

Sepatu khusus untuk olahraga yang satu ini pemilihannya harus tepat. Banyaknya jenis sepatu yang hadir memiliki fungsinya masing-masing.

Namun, tidak semua jenis sepatu indoor bisa anda kenakan untuk bermain pingpong. Sepatu ini cukup memiliki desain sendiri karena fungsinya. Sepatu tenis banyak hadir untuk memenuhi permintaan pasar.

Sehingga anda harus tepat dalam memilihnya. Jika pemilihannya tidak tepat, justru dapat membuat kaki cidera bahkan tidak nyaman saat anda kenakan.

Baca juga: Sepatu Adidas Original (Paris x End), Beli di Outlet Resminya

Ada banyak jenis sepatu tenis meja yang rekomended dan cocok untuk anda pilih. Sepatu ini menjadi item penting saat beraktivitas.

Banyaknya produsen sepatu tenis terkadang membuat pembeli merasa bingung. Ada banyak jenis sepatu tenis yang rekomended, misalnya Yonex, Adidas, Prince, Diadora, dan yang lainnya.

Kemudahan membeli sepatu saat ini pun menjadi pilihan banyak orang. Anda wajib tahu bagaimana cara memilih sepatu yang tepat dan nyaman.

Tips Memilih Sepatu Tenis Meja Terbaik

Sepatu menjadi item fashion saat anda beraktivitas. Apalagi saat melakukan aktivitas olahraga pastinya perlu sepatu untuk menunjang gerak.

Bermain pingpong perlu kenyamanan saat pemilihan sepatu. Pilih sesuai dengan ukuran yang mampu memberikan kenyamanan saat beraktivitas.

Baca juga: Sepatu Puma Original Melengkapi Gaya Penampilan yang Fashionable

Apalagi bermain tenis meja membuat gerak kaki semakin lincah ke beberapa arah untuk menjemput datangnya bola.

Alasan inilah mengapa anda harus memilih sepatu tenis meja yang sesuai dan nyaman. Berikut ini ada beberapa tips memilih sepatu tenis terbaik yaitu:

Ukuran

Tenis merupakan salah satu jenis olahraga yang membuat kaki sering berlari dan mengeram. Alasan inilah mengapa ukuran sepatu perlu anda perhatikan.

Ukuran menjadi faktor terpenting bagi kaki anda yang melakukan aktivitas olahraga yang satu ini. Saat anda memilih sepatu, pilih dengan sisa ruang sekitar 0,5 cm – 1 cm dari ujung kaki.

Kenakan kaus kaki saat mencoba sepatu tersebut. Coba berjalan saat memilih sepatu tenis agar kenyamanan bisa langsung terasa.

Pemilihan ukuran yang terlalu sempit, bahkan terlalu longgar juga dapat berpengaruh pada pemakaian untuk beraktivitas. Pastikan ukuran yang pas dan sesuai.

Tipe

Memilih pemakaian sepatu tenis meja juga bisa anda sesuaikan dengan tipenya. Ada beberapa tipe sepatu yang satu ini tergantung dari tingginya.

Pilih tipe sesuai karakteristik yang anda inginkan. Ada tipe potongan rendah untuk pergerakan yang lincah. Tipe potongan sedang untuk dapat mencegah terjadinya keseleo atau cidera.

Sedangkan untuk tipe yang sedang dapat membungkus pergelangan kaki dengan kuat. Anda bisa mendapatkan kestabilan tinggi saat mendarat atau mengganti arah berlari.

Perhatikan Daya Cengkeram

Agar anda bisa memperoleh poin saat bermain pingpong, pemilihan sepatu juga dapat menjadi faktor penting. Sepatu tenis meja mampu membuat anda bergerak dengan cepat untuk memukul bola.

Pergerakan maju, mundur, dari arah kiri dan kanan, serta berhenti untuk mengayunkan tangan juga bisa terpengaruh adanya sepatu. Agar langkah kaki bisa berhenti dengan tepat, maka pilih sepatu dengan cengkeraman yang kuat.

Baca juga: Sepatu Kets Pria Dengan Desain Unggul dan Nyaman Digunakan

Jika cengkraman kuat, maka pijakan anda pada lantai juga akan menjadi sangat kuat. Sehingga hal ini tidak membuat anda mudah tergelincir.

Pilih sepatu dengan daya cengkram yang kuat dan berbeda pada beberapa bagiannya. Hal ini dapat berpengaruh pada kinerja sepatu itu sendiri.

Bantalan Stabilitas

Membeli sepatu pingpong tergantung pada kemampuan penggunanya. Jika anda sebagai pemain pemula, sebaiknya lebih fokus pada bantalan dalam dan stabilitas sepatu itu sendiri.

Bantalan tinggi atau tebal yang ada pada sepatu mampu membuat kaki menjadi kuat bertahan. Namun, bagi anda pemain profesional, gunakan sepatu ringan dan seperti tidak menggunakan alas sepatu.

Sepatu tenis meja memiliki peranan yang cukup penting pada permainan. Sebaiknya gunakan tips memilih sepatu yang tepat dan sesuai agar kenyamanan saat beraktivitas bisa anda dapatkan. (R10/HR-Online)

Loading...