Sinopsis Film Aftermath, Dendam Roman Atas Kecelakaan Pesawat

Sinopsis Film Aftermath Dendam Roman Atas Kecelakaan Pesawat
Sinopsis Film Aftermath. Foto Istimewa.

Sinopsis film Aftermath menceritakan kisah nyata kecelakaan pesawat. Dengan arahan sutradara Elliot Lester, film ini rilis pada tahun 2017. Film bergenre drama-thriller ini melibatkan sejumlah bintang ternama.

Siapa aja? Ada Arnold Schwarzenegger, Scoot McNairy, Maggie Grace, dan Martin Donovan. Biaya produksi yang mencapai 10 juta dollar AS hanya bisa kembali sekitar 674 ribu dollar AS. Film ini hanya mendapatkan rating sebesar 5,6 dari 10.

Mengangkat kisah nyata dari peristiwa kecelakaan pesawat Uberlingen dan pembunuhan seorang pengendali lalu lintas udara. Peter Nielsen dibunuh oleh arsitek Russia bernama Vitaly Kaloyev. Aftermath awalnya berjudul 478 dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Self/Less, Ben Kingsley Hidup dalam Tubuh Ryan Reynold

Sinopsis Film Aftermath

Menceritakan kehidupan dua orang asing yang akhirnya memiliki ikatan setelah adanya kecelakaan pesawat yang dahsyat. Sinopsis film Aftermath berawal dari Roman yang akan kedatangan anak dan istrinya untuk liburan Natal.

Roman adalah seorang mandor konstruksi yang berusia 60 tahun. Semua orang hampir menghormati Roman karena ia merupakan pekerja keras yang tak kenal lelah. Mendengar anak dan istrinya akan datang, ia mendapat izin untuk pulang kerja lebih awal.

Roman menuju bandara lebih awal agar tidak membuat anak dan istrinya menunggu. Dengan perasaan yang senang, ia tak sabar menunggu kedatangan mereka. Namun, naasnya ia mendapati kabar bahwa pesawat yang mereka tumpangi jatuh.

Baca Juga: Sinopsis Film The Prince, Aksi Mantan Pembunuh Bayaran Demi Putrinya

Kemungkinan tidak ada penumpang yang selamat. Roman sangat terpukul. Tak hanya kehilangan anak dan istri, Roman juga kehilangan calon cucunya. Karena posisi anaknya sedang mengandung calon cucu yang sangat ia dambakan.

Duka Roman

Dalam sinopsis film Aftermath, tampak Roman yang sangat berduka. Penantian yang selama ini ia harapkan pupus begitu saja. Terlebih lagi perayaan Natal harus kehilangan orang-orang tersayang.

Hingga berbulan-bulan lamanya Roman berduka. Rasa depresi menyelimuti pikiran Roman. Bahkan ia pernah berpikir akan melakukan bunuh diri. Duka yang sangat dalam mengganggu pikiran jernih Roman.

Hari-hari ia lewati seorang diri tanpa adanya istri dan anak. Semua pergi dan tinggal kenangan yang tersisa. Roman hampir kehilangan jati dirinya sebagai orang yang pekerja keras.

Si Pengatur Lalu Lintas Udara Jacob

Sebuah tragedi lain menimpa pria bernama Jacob. Tragedi ini ada hubungannya dengan kecelakaan pesawat kala itu. Pasalnya, sinopsis film Aftermath menjelaskan bahwa Jacob adalah seorang pengatur lalu lintas udara.

Jacob mendapati pertanyaan terkait keterangan kecelakaan pesawat. Banyak pertanyaan yang harus ia jawab. Mulai dari detik-detik sebelum kecelakaan, menit demi menit dan termasuk Jacob yang tidak memakai headphone.

Fakta mengetahui bahwa saat itu Jacob tidak mengenakan headphone dalam beberapa saat. Akibatnya ia tak bisa mendengar rencana bahwa ada pesawat yang akan turun. Segala misteri menghantui pikiran Jacob.

Sejak peristiwa tersebut, Jacob menjadi banyak pikiran. Bahkan ia sampai susah tidur karena terlalu overthinking. Jacob juga banyak melihat berita terkait kecelakaan ini. Apakah kecelakaan pesawat kala itu adalah kesalahan Jacob, itu yang selalu ia pikirkan.

Sinopsis film Aftermath menceritakan bahwa sesaat sebelum kecelakaan, Jacob menggantikan posisi temannya. Temannya saat itu sedang asyik menyruput kopi. Dalam waktu yang bersamaan, saluran telepon penghubung dengan bandara lain tidak berfungsi.

Akibatnya, pesawat AX 112 dengan penumpang anggota keluarga Roman mengalami kecelakaan dan hancur. Pesawat lainnya yaitu DH 616 juga menghilang dari radar.

Dendam Roman

Sejak saat itu, dalam sinopsis film Aftermath, Jacob menyalahkan dirinya sendiri dan perasaannya hancur. Roman yang mengetahui hal itu sangat marah dan menaruh rasa dendam. Menghabisi nyawa Jacob adalah impian Roman saat itu.

Sejak mendengar fakta tentang Jacob, Roman tak henti-hentinya menyalahkannya. Roman meminta Jacob bertanggung jawab atas kematian anak dan istrinya. Dalam posisi ini, pihak kepolisian juga tak bisa menahan Jacob.

Kabar beredar bahwa kecelakaan pesawat AX 112 menewaskan korban sebanyak 271. Seluruh awak pesawat juga tidak ada yang selamat. Hati siapa yang tidak terketuk dengan peristiwa tersebut?

Sinopsis film Aftermath berhenti sampai sini. Bagaimana kelanjutan kisah Roman yang merasa depresi dan Jacob selalu merasa bersalah? Saksikan film Aftermath untuk menemukan jawabannya. Bisa jadi Roman dan Jacob memiliki ikatan baik. Namun, bisa juga sebaliknya. (R10/HR-Online)

Loading...