Sinopsis Film Dark Tide, Penyelam Laut dengan Hiu Putih

Sinopsis Film Dark Tide Penyelam Laut dengan hiu Putih
Sinopsis Film Dark Tide. Foto Istimewa.

Sinopsis film Dark Tide bercerita tentang pengalaman dan kengerian berenang dengan hiu putih. Film Dark Tide rilis pada tahun 2012 dengan arahan sutradara John Stockwell serta penulis naskah yaitu Ronnie Chtistensen dan Amy Sorlie.

Film berdurasi 103 menit ini berada dalam naungan studio produksi Wrekin Hill. Sutradara merangkul sejumlah aktor dunia seperti Halle Berry. Dark Tide merupakan film yang bergenre thriller.

John Stocwell kurang berhasil membawakan film ini. Sebab dari biaya produksi sebesar 25 juta dollar AS, hanya bisa meraup 432 dollar AS.

Baca Juga: Sinopsis Film The Equalizer, Kisah Seorang Penjaga Toko Robert McCall

Berdasarkan situs IMDb, Dark Tide mendapatkan rating skor 4,3 dari 10. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes mendapat skor 15 persen. Lalu dari situs Metacritic mendapatkan skor 23.

Sinopsis Film Dark Tide

Kisah berawal saat Jeff Mathieson dan suami sekaligus sahabatnya berkelana hingga ke Guadelupe. Sebuah daerah pusat hiu putih yang berada di Cape Town, Afrika Selatan. Menuju ke sana hanya untuk mempelajari hiu putih.

Kate sudah lama mempelajari hiu putih. Usaha yang ia lakukan selama bertahun-tahun berhasil mendapatkan julukan “The Shark Whisperer”. Akibat penelitiannya terhadap hiu putih, mengakibatkan sahabat karibnya tewas.

Kate si perenang bebas tak sanggup mengatasi kematian sahabatnya. Hingga kini ia terhantui oleh ingatannya sendiri. Bahkan Kate tak berani lagi untuk terjun ke air.

Hubungannya dengan Jeff juga renggang akibat peristiwa tersebut. Akhirnya hubungan mereka harus terpisah. Mereka tidak menjadi satu rumah, melainkan membangun usaha masing-masing.

Baca Juga: Sinopsis Film Southpaw, Bangkitnya Petinju Profesional Setelah Terpuruk

Alur sinopsis film Dark Tide berlanjut ketika Kate sudah mendapatkan penghasilan. Ia membuka jasa tour wisata dengan kapalnya. Namun, usaha itu tak berjalan dengan baik karena masih adanya rasa trauma dalam diri Kate.

Banyak wisatawan yang menginginkan berenang dengan hiu. Padahal itu adalah suatu trauma yang sulit ia hadapi. Usaha Kate hampir mengalami kebangkrutan.

Tawaran Taruh Nyawa

Demi mengembalikan rasa trauma yang Kate alami, Jeff datang menawarkan bisnis yang berpeluang besar. Memang agak berat bisnis tersebut untuk dijalani.

Bisnis tersebut mengharuskan Kate untuk menemani bapak dan anak pengusaha milyuner. Mereka ingin menyelami laut untuk melihat hiu putih dari jarak yang dekat.

Tampak dalam sinopsis film Dark Tide, Kate merasa gelisah. Ia berhadapan dengan dua masalah besar dalam hidupnya. Usaha yang bangkrut dan bisnis besar yang mempertaruhkan nyawa.

Uang yang akan ia dapat jika bersedia menerima bisnis tersebut sangatlah besar. Mengingat usahanya yang bangkrut, akhirnya Kate menyetujui kerjasama bisnis tersebut.

Kate berusaha melawan traumanya demi menyelamatkan keberlangsungan hidupnya. Brady adalah nama konglomerat yang bersedia membayar lebih. Ia merupakan sosok yang temperamen.

Brady bersama putranya yang bernama Luke memiliki keinginan keras untuk melihat hiu putih. Permintaan yang cukup sulit karena harus melihatnya tanpa kandang penangkar. Memang terlihat menantang nyali Kate.

Mental Kate

Dalam sinopsis film Dark Tide, tampak Kate yang sudah mulai menyiapkan diri. Ia yakin dengan kemampuannya akan mampu mengembalikan rasa traumanya. Karena sejak peristiwa itu, sudah sekitar satu tahun Kate tak menyentuh bawah laut.

Rasanya seperti harus kembali beradaptasi dengan hiu putih. Mengembalikan trauma baginya sangat sulit karena taruhannya adalah nyawa. Apalagi kali ini ia harus menjaga dua orang keluarga konglomerat.

Bukan sesuatu yang mudah bagi Kate untuk langsung kembali normal menghadapi bawah laut. Masih ada sedikit keraguan dalam hati Kate untuk melanjutkan kerjasama ini.

Shark Alley

Lagi-lagi Kate teringat akan keberlangsungan hidupnya. Demi hidup bahagia bersama Jeff, ia dengan mantap mulai membangun pertahanan mental. Terlihat dalam sinopsis film Dark Tide bahwa Kate, Brady, serta Luke menyusuri bawah laut.

Shark Alley adalah area lautan yang sangat berbahaya di dunia. Dalam pikiran Kate hanya berniat mengabulkan keinginan Brady dan Luke saja. Kate membiarkan Brady menyelami lautan menuju perairan tempat hiu putih.

Kendati berkata lain, Brady mulai berulah. Mengakibatkan terjadinya perdebatan hebat antara Jeff dan Kate. Mereka yang baru saja rukun harus kembali bertengkar.

Apa yang Brady perbuat? Penasaran dengan kelanjutan alur sinopsis film Dark Tide? Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, tontonlah film Dark Tide dengan lengkap. Sajian aksi menegangkan akan menemani alur sampai ending-nya. (R10/HR-Online)