Sinopsis Film Faster, Aksi Heroik Driver Si Pembunuh

Sinopsis Film Faster Aksi Heroik Driver Si Pembunuh
Sinopsis Film Faster. Foto Istimewa.

Sinopsis film Faster menceritakan tentang balas dendam atas sebuah pengkhianatan. Rilis pada tahun 2010 dengan arahan sutradara George Tillman Jr. Sedangkan penulis naskah adalah Joe Gayton dan Tony Gayton.

Faster adalah film bergenre thriller dengan bintang utama Dwayne Johnson. Film ini merupakan hasil kerjasama dengan tim produksi dari CBS yang memiliki durasi sepanjang 98 menit.

Menengok hasil dari IMDb, Faster mendapat rating 6,5 dari 10. Sementara dari situs Rotten Tomatoes mendapatkan skor 42 persen. Lalu penonton memberi penilaian 49 persen.

Baca Juga: Sinopsis Film The Gambler, Rumitnya Hidup Mark Wahlberg Karena Judi

Sinopsis Film Faster

Setelah meninggalkan penjara, Driver alias James Cullen berlari dan mengambil Chevrolet Chevelle. Selanjutnya ia mengemudikan mobil menuju ke sebuah kantor Bakersfield, California. Aksinya yaitu membunuh seorang pria.

Mengetahui aksi tersebut, detektif Cicero dan Slade Humpries “Cop” melacak keadaan Driver. Mereka adalah detektif yang kini berada pada ambang pensiun. Hal ini karena mereka kecanduan heroin dan sudah melemahkan sistem kerja otak.

Cicero tampak kesulitan mengenali Driver. Akhirnya mereka mempekerjakan seorang pembunuh bayaran tanpa nama. Killer mendapat perintah untuk membunuh Driver.

Killer mempunyai seorang kekasih. Sebenarnya ia tak boleh lagi melakukan pekerjaan yang demikian. Namun, Killer berjanji ini adalah pekerjaan yang akan ia lakukan terakhir kali.

Target Kedua Dalam List Driver

Alur sinopsis film Faster berlanjut ketika Driver berusaha mencari target kedua dalam list pembunuhannya. Targetnya ialah lelaki tua bernama Kenneth Tyson. Ia merupakan ahli perfilman walaupun hanya menyorot usaha tembakaunya sendiri.

Saat Driver mendobrak sebuah pintu, nampak Tyson sedang melakukan syuting untuk filmnya. Killer mendapati aksi heroik Driver. Dengan cepat ia segera menyerang Driver, namun kabur begitu saja.

Hal ini membuat Killer berpikir sejenak tentang Lily kekasihnya. Killer sudah melamar Lily, tapi harus menangani kasus berat ini seorang diri.

Dalam sinopsis film Faster, tampak Cicero dan polisi sedang menyelidiki masa lalu Driver. Mereka menemukan fakta bahwa Driver berada dilanggar ganda. Cicero mengingat bahwa Driver pernah membunuh saudara tirinya. Sebuah video pada saat itu menunjukkan perawakan Driver.

Gary adalah nama saudara tiri Cicero. Ia merupakan salah satu aktor film yang Tyson buat. Pada rekaman video, seorang pria tak beridentitas menembak kepala Driver. Sayangnya Driver berhasil selamat, karena ia menggunakan pelat logam di kepalanya.

Driver mengunjungi rumah kekasih lamanya. Kekasihnya mengetahui Driver adalah seorang pembunuh orang-orang yang ada dalam video. Ternyata kekasihnya telah menggugurkan kandungan hasil hubungannya dengan Driver. Kini mereka sudah memulai hidup baru.

Hovis Nixon

Fakta lain tentang Driver terdapat dalam sinopsis film Faster. Suatu saat di sebuah Club Nevada, Driver menikam penjaga yang bernama Hovis Nixon. Cop dan Killer mendengar informasi tersebut.

Beruntungnya Hovis berhasil lolos dari penikaman tersebut. Cop dan Killer menuju ke rumah sakit tempat Hovis opname. Pasalnya, mereka mengetahui bahwa Driver akan datang kembali untuk menghabisinya.

Baca Juga: House at the End of the Street, Film Misteri Pembantaian Keluarga

Driver bergegas ke rumah sakit dan berhasil membunuh Hovis saat operasi. Cop sudah berusaha menggagalkan Driver, namun tetap belum berhasil. Driver akhirnya melarikan diri dan bertemu dengan Killer. Terjadi pengejaran dan penembakan oleh Killer.

Keluarga Driver

Ada satu nama yang tidak terdaftar dalam sinopsis film Faster. Nama tersebut adalah ayah dari Driver. Driver yakin bahwa ayahnya akan mengaturnya dan Gary terbunuh usai menolak membagikan uang hasil curian. Dulu ibunya berselingkuh dan lahirlah Driver.

Ayahnya sudah meninggal bertahun-tahun lamanya. Meninggal dengan luka leher akibat tembakan. Ibunya menjahit luka tersebut sebelum memakamkannya.

Target terakhir yang akan ia bunuh adalah Alexander Jerrod. Sosok Jerrod mengetahui maksud dan tujuan Driver menghampirinya. Ia memohon ampun kepada Driver dan mengatakan telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Tampak dalam sinopsis film Faster, Cicero mengetahui sebuah fakta tentang siapa yang menembak Driver. Saat sedang menuju ke sebuah gereja, sudah ada polisi yang menunggunya. Killer menantang Driver untuk beradu senjata.

Driver menolaknya, sebab ia merasa tak berurusan dengan Killer. Polisi masuk ke dalam gereja dan menembak Driver dengan mengatakan bahwa ia yang telah melakukan pembunuhan dalam sebuah video. Ternyata usut punya usut, dulu Killer pernah mendapatkan tawaran melakukan kerjaan ini.

Bagaimana kelanjutan alur sinopsis film Faster? Simak dan temukan jawabannya dengan menonton film Faster. (R10/HR-Online)