Sinopsis Film Freelancers, Aksi Balas Dendam Sang Anak Perwira

Sinopsis Film Freelancers Aksi Balas Dendam Sang Anak Perwira
Sinopsis Film Freelancers. Foto Istimewa.

Sinopsis film Freelancers menceritakan kehidupan anak seorang perwira polisi yang tewas terbunuh. Film Freelancers rilis pada tahun 2012. Bergenre laga yang menghadirkan 50 Cent, Forest Whitaker, dan Robert De Niro.

Film ini atas arahan sutradara Jessy Terrero. Dengan Jonas Maldonado sebagai penulis naskahnya. Sayangnya, Jessy Terrero kurang berhasil membawakan film ini.

Sebab mendapatkan ulasan kurang hangat dari para kritikus film. Mendapatkan rating 4,7/10 berdasarkan IMDb. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes mendapatkan penilaian 31 persen.

Baca Juga: Sinopsis The Swordsman, Aksi Jang Hyuk dan Joe Taslim Jadi Pendekar

Film berdurasi 91 menit ini bekerja sama dengan tim produksi dari Lionstage. Selama penayangan perdananya mampu mendapatkan penghasilan sebanyak 456 ribu dolar Amerika Serikat (AS).

Sinopsis Film Freelancers

Jonas Maldonado merupakan anak dari seorang petugas NYPD. Ayahnya sudah tewas terbunuh saat bertugas. Ia kini bergabung dalam sebuah akademi kepolisian.

Kini ia sudah lulus dan berada dibawah sayap mantan mitra ayahnya. Pria itu bernama Captain Joe Sarcone. Captain juga yang mengundang Maldonado untuk bergabung dalam tugas satuan wakil tindak kejahatan jalan.

Maldonado masih mencari tahu siapa orang yang telah membunuh ayahnya. Ia seperti memiliki dendam atas kematian ayahnya.

Hal itu membuatnya harus bergabung dalam satuan kepolisian. Selain membalaskan dendam sang ayah, ia juga bermaksud meneruskan karir ayahnya. Tak mungkin seorang anak akan jauh melenceng dari ayahnya.

Pembunuh Ayah Maldonado

Alur sinopsis film Freelancers terus berlanjut dengan Maldonado yang menjadi bagian gugus tugas jahat. Joe Sarcone sendiri adalah polisi yang memiliki watak keji dan penuh kedengkian pada hatinya.

Setelah mendapatkan informasi dari pihak kejaksaan distrik, ternyata Joe yang sudah membunuh ayah Maldonado. Mengetahui hal tersebut, ia berusaha menjebak Joe Sarcone. Entah apa nanti yang akan Maldonado lakukan.

Baca Juga: Sinopsis Film The Gambler, Rumitnya Hidup Mark Wahlberg Karena Judi

Demi membalaskan dendam ayahnya, Maldonado berusaha menjebak Joe Sarcone untuk terlibat dalam pencurian uang. Ia melibatkan Joe dengan kasus pencurian oleh bos besar mafia. Bos itu bernama Gabriel Baez yang sering melakukan pembobolan uang dengan jumlah tidak sedikit.

Maldonado dan Gabriel Baez melakukan kerja sama. Gabriel Baez berhasil tertarik dengan Maldonado dan menjadikannya sebagai anak buah. Namun, Baez justru meminta Maldonado untuk membunuh salah satu rekannya. Hal itu disampaikan sebagai wujud kesetiaan.

Dendam

Dalam sinopsis film Freelancers tampak Maldonado yang merasa terbebani atas permintaan Baez. Tapi ia juga bingung untuk melangkah kedepannya. Sebab sudah terlanjur masuk ke sebuah lubang hitam.

Maldonado saat itu hanya memikirkan bagaimana ia harus membalaskan dendam sang ayah. Tak terbesit niat untuk bekerja sama dengan Baez. Apalagi menjadi anak buah Baez itu suatu kemustahilan baginya.

Karena sudah tertutup oleh emosi yang membara, Maldonado mulai memikirkan tawaran Baez. Lama ia menentukan jawaban atas permintaan tersebut. Hingga akhirnya Maldonado menyetujui tawaran Gabriel Baez.

Maldonado dengan bantuan Gabriel Baez bisa membunuh Joe Sarcone. Dengan segala upaya mereka lakukan demi terbalasnya sebuah dendam.

Kritikus Film

Nampak dalam sinopsis film Freelancers, kejaksaan distrik berusaha mendekati Maldonado. Mereka tidak ingin jika ia jatuh menjadi tangan kanan sosok Gabriel Baez.

Bagaimana kisah kelanjutannya? Apa yang akan terjadi? Saksikan film Freelancers untuk menemukan jawabannya.

Banyak ulasan negatif terkait film ini. Terutama dari RL Shaffer dari IGN yang memberinya peringkat 3 dari 10. Bahkan ia juga menulis yang intinya film ini adalah drama polisi yang membosankan. Kritikannya juga berisi bahwa adegan yang ada tidak bernyawa.

Sedangkan William Harrison dari DVD Talk memberi peringkat 1,5 dari 5. Ia menuliskan sebuah kritikan yang berisi bahwa film ini mudah ditebak dan tidak membuat penonton penasaran. Atau dengan kata lain alur film ini monoton.

Alur sinopsis film Freelancers tidak berhenti sampai sini. Masih ada kelanjutannya jika menonton filmnya secara lengkap. Menonton film Freelancers juga bisa sebagai pembuktian terhadap kritikan dari seorang kritikus film.

Banyak yang mengatakan bahwa tidak ada alasan kuat untuk menonton film ini. Sebab konflik yang ada kadang hilang begitu saja. Aktor yang memerankan juga seringkali mengalami perubahan karakter.

Bahkan sang sutradara juga membawakan film ini dengan konsep yang lemah. Tidak bisa membuat para aktor mengeluarkan skill-nya secara maksimal.

Itulah sederet sinopsis film Freelancers dan sedikit ulasan dari para kritikus. Harapannya para aktor akan semakin berkembang dengan judul film lainnya. (R10/HR-Online)