Sinopsis Film Fury, Melawan Pasukan Tentara Nazi Jerman

Sinopsis Film Fury Melawan Pasukan Tentara Nazi Jerman
Sinopsis Film Fury. Foto Istimewa.

Sinopsis film Fury menceritakan tentang perang dunia kedua pada tahun 1945 saat sekutu menyerang Jerman. Film Fury rilis pada 17 Oktober 2014. Ini merupakan film dengan genre action drama.

Merangkul bintang top yaitu Brad Pitt. Film ini berdurasi panjang yaitu 2 jam 14 menit dengan sutradara David Anyer. Ia berhasil membawakan film ini hingga mendapatkan penghasilan sejumlah 211 juta dolar AS.

Baca Juga: Don’t Be Afraid of The Dark, Film Horor Tentang Sebuah Rumah Tua

Film ini atas kerja sama dengan tim produksi yaitu Sony Pictures. Menurut situs IMDb, film Fury mendapatkan rating sebesar 7,6 dari 10. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes Fury mendapatkan penilaian 77 persen.

Sinopsis Film Fury

Awal mula kisah film ini adalah adanya latar belakang Perang Dunia II. Saat itu tentara sekutu hampir mengalahkan tentara Nazi Jerman. Wardaddy merupakan pemimpin pasukan sekutu yang juga bagian dari tim Batalyon tank.

Ia mendapatkan misi yang sangat berbahaya. Wardaddy dan timnya membawa truk bernama Fury untuk melakukan perlawanan terhadap tentara Nazi.

Ada seorang pemuda yang menggantikan satu awak truk Fury yang bernama Norman. Posisi itu membuatnya sebagai bahan candaan kawan lainnya. Sebab ia tak memiliki latar belakang dalam sebuah peperangan. Norman dulunya hanya seorang juru ketik.

Misi Awal

Alur sinopsis film Fury berlanjut ketika mereka menerima sebuah misi untuk menyelamatkan anggota sekutu. Saat itu ada anggota sekutu yang terjebak di antara pasukan Nazi.

Norman mendapatkan banyak ocehan dari timnya. Sebab ia tak berani meluncurkan tembakan ke musuh. Hatinya masih sangat bersih dan mengenal belas kasihan.

Tiba-tiba ada perintah bagi Fury dan 2 tank lainnya untuk menyerang Nazi yang berada pada jantung kota. Inilah awal kekalahan pasukan sekutu.

Tampak dalam sinopsis film Fury bahwa pasukan Nazi berhasil mengalahkan tank sekutu. Namun, Fury berhasil menghabisi tank milik Nazi. Hanya tersisa tank Fury dan 4 awak lainnya yang akan menuntaskan misi.

Baca Juga: Sinopsis Now You See Me 2, Kembalinya Aksi The Four Horsemen

Saat melanjutkan perjalanan, Fury mendapati sebuah ranjau yang menyebabkan rantai relnya lepas. Kondisi tank Fury saat itu benar-benar parah. Grady tak sanggup mengatasi kerusakan pada rel tank Fury.

Akhirnya sersan Wardaddy memerintahkan Norman untuk memantau situasi. Dari balik pohon ia menginformasikan bahwa akan datang tentara Nazi dengan jumlah banyak. Sekitar 200-300 tentara Nazi sebentar lagi akan tiba.

Seketika itu juga, sersan Wardaddy memerintahkan pasukannya untuk berlari mencari tempat persembunyian. Timnya tak kunjung bergegas karena tak rela jika Wardaddy harus menghadapi seorang diri. Mereka mengatur strategi guna melindungi tim dan sersan Wardaddy.

Gugur

Alur sinopsis film Fury semakin menegangkan tatkala banyak pasukan yang gugur. Mereka sudah kehabisan amunisi dan kalah jumlah dengan anggota tentara Nazi. Saat-saat terakhir, sersan Wardaddy memerintahkan Norman untuk sembunyi karena keadaan yang tidak memungkinkan.

Puluhan awak Fury ingin melarikan diri, namun tersisa Don yang setia dengan sersannya. Don memutuskan untuk tetap bertarung melawan sekutu. Ia berusaha menghancurkan semua tentara Nazi.

Grady terbunuh oleh Panzerfaust, sementara Gordo tewas tertembak saat sedang melepaskan granat. Saat itu ada sosok Don yang memerintahkan Norman untuk menolong sersan Wardaddy. Norman keluar dari tempat persembunyiannya saat tim Nazi sudah menjatuhkan Stielhandgranate dalam tangki.

Don

Sebelumnya, dalam sinopsis film Fury terjadi pertarungan sengit antar kedua kubu. Pertumpahan darah anak buah Wardaddy sangat sengit. Awak Fury satu per satu mulai berguguran. Amunisi mereka sudah tidak mampu melawan lawan yang jumlahnya berkali-kali lipat.

Fury mampu menghalau sedikit demi sedikit pasukan tentara Nazi. Fury terus berjuang menghabisi para tentara Nazi yang terus-menerus memberontak. Saat itu Fury berhasil membunuh Tiger dengan tembakan ke armor belakang yang tipis.

Namun, dalam pertarungan tersebut, Fury tak bisa memberi tahu sersan Wardaddy perihal itu. Sebab radio yang menghubungkan komunikasi mereka berdua telah rusak.

Saat granat meluncur, beruntung Norman bisa keluar dengan waktu yang tepat. Mengakibatkan Don terbunuh. Norman berusaha bersembunyi dari tentara Nazi. Keesokannya saat ia bangkit sudah melihat jenazah teman-temannya dan sersan Wardaddy sudah tergeletak tak bernyawa.

Bagaimana ending dari kisah Fury? Apakah akan berakhir dengan lancar? Bagaimana nasib Norman? Saksikan kisah lengkap dari alur sinopsis film Fury dengan menonton filmnya. Temukan ending yang menarik dalam film Fury. (R10/HR-Online)