Sinopsis Film Goosebumps, Saat Monster Muncul dari Dalam Buku

Sinopsis Film Goosebumps
Sinopsis Film Goosebumps. Foto Istimewa

Sinopsis film Goosebumps merupakan kisah yang berangkat dari sebuah buku karya R.L. Stine dengan judul yang sama. Kemudian film Goosebumps ini hadir dengan genre drama horor yang rilis pada 16 Oktober 2015 silam.

Sutradara Rob Letterman mampu membawa Goosebumps menjadi film box office setelah meraih pendapatan sebanyak 158,2 dollar Amerika Serikat. Selain itu, film ini juga mampu meraih peringkat tertinggi dengan perolehan rating 6,3 dari 10 skor dari situs IMDb.

Baca Juga: Sinopsis Film Mr Right, Kisah Wanita Jatuh Cinta dengan Pembunuh

Bahkan, dari situs Rotten Tomatoes, Goosebumps mendapatkan 78 persen ulasan dari kritikus film. Bintang yang berperan dalam karakter film ini adalah Dylan Minnette, Jack Black, Odeya Rush, Amy Ryan, dan juga Ryan Lee. Mereka mampu memerankan karakter sesuai naskah dengan baik.

Sinopsis Film Goosebumps

Film dengan genre horor ini berawal dari Zach (Dylan Minette) bersama sang ibu telah pindah rumah yang jauh dari kota ke sebuah pemukiman sejak kematian sang ayah.

Sang ibu, Gale (Amy Ryan) pun membujuk Zach yang awalnya tak mau pindah dari New York ke Madison. Hingga akhirnya benafas lega saat mereka akhirnya sampai di tempat tinggal mereka yang baru.

Kemudian, mereka bertetangga dengan seorang penulis yang bernama Stine (Jack Black) yang hidup bersama seorang anak perempuan bernama Hannah (Odeya Rush).

Zach dan juga Hannah sempat beberapa kali berbincang. Dalam sinopsis film Goosebumps, Hannah sempat bercerita tentang ayahnya. Lalu, ia juga menceritakan jika ia dan sang ayah sering berpindah-pindah dari kota satu ke kota yang lain.

Bahkan, Hannah juga bercerita jika ia tak pernah bertemu dengan sang ibu. Namun, Stine mengatakan jika Zach dan ibunya tak menjalin hubungan atau berinteraksi dengan keluarganya.

Suatu malam, Zach mendengar jeritan seorang perempuan yang berasal dari rumah Hannah. Lalu menurut sinopsis film Goosebumps, ia menduga jika Hannah sedang mengalami kejadian tak baik. Sehingga, rasa penasaran menyelimuti zach.

Lalu, ia bertemu dengan Stine dan bertanya tentang keadaan Hannah. Namun, Stine malah mengusirnya dari rumah itu, sehingga lelaki muda itu pun memanggil polisi. Selang beberapa saat, polisi pun datang ke rumah Stein.

Baca Juga: Sinopsis The Green Hornet, Aksi Kocak Dua Hero Pembasmi Kejahatan

Zach pun bertanya kepada Stein tentang keberadaan Hannah. Stein berkata jika Hannah sedang menginap di London yakni rumah ibunya. Kemudian, kembali terdengar suara jeritan perempuan dari dalam rumah, polisi pun akhirnya memaksa masuk.

Dalam sinopsis film Goosebumps, ternyata suara tersebut adalah suara yang berasal dari sebuah televisi. Gale yang berada di sana pun merasa bersalah dan meminta maaf atas kelakuan Zach.

Nekat Mencari Sebuah Kebenaran

Zach sebenarnya masih sangat penasaran dengan apa yang ada dalam rumah Hannah. Hal tersebut ia rasakan aneh saat ia melihat bayangan Hannah dalam rumah itu. Akhirnya, ia bersama dengan temannya mendatangi rumah Hannah dan masuk dengan menyusuri ruang per ruang.

Hingga pada akhirnya Zack dan temannya sampai dalam suatu ruangan yang terdapat banyak sekali buku yang tersusun dalam sebuah rak. Rak tersebut cukup besar dalam kondisi terikat dan terkunci. Dengan rasa penasaran yang sangat tinggi, akhirnya Zach dan kawannya tersebut membuak rak tersebut.

Mereka pun melihat buku dan membukanya satu per satu. Kejadian tak mereka sangka adalah munculnya monster yang berasal dari buku yang mereka buka tersebut.

Monster-monster aneh telah keluar sama dengan isi buku yang mereka buka. Mulai dari laba-laba besar, para kurcaci, hingga monyet besar. Dalam sinopsis film Goosebumps, monster-monster tersebut bertingkah aneh dan liar.

Mereka juga tidak hanya melukai orang, tetapi juga merusak semua bangunan yang ada dan sarana kota. Kemudian Stine, Hannah, dan juga Zach harus segera mengembalikan monster-monster tersebut ke dalam buku sebelum mengakibatkan kejadian yang semakin buruk. 

Sekilas Fakta Tentang Goosebump

Film ini berangkat dari sebuah karya novel dengan judul yang sama dari seorang novelis R.L. Stine. Sebelum akhirnya masuk menjadi salah satu film layar lebar yang sukses, karya novel ini telah lebih dulu tayang sebagai sebuah serial televisi.

Bahkan, sang penulis dari film ini yakni Darrem Lemke pernah mengatakan jika ia menyesal karena tidak mengikuti serial televisi tersebut saat tayang.

Pertanyaannya, mengapa harus butuh waktu selama 20 tahun ini untuk mengangkatnya ke layar lebar? Jawabannya adalah saat sang pengarang novel mengatakan bahwa sebenarnya telah terjadi kontrak jika akan memfilmkan novel tersebut sejak 20 tahun yang lalu. Sehingga, memutuskan jika sinopsis film Goosebumps yang lebih dulu terpilih dengan R.L. Stine sebagai pemeran utamanya. (R10/HR-Online)

Loading...