Sinopsis Film Gun Shy, Aksi Punggawa Band Selamatkan Istri

Sinopsis Film Gun Shy Aksi Punggawa Band Selamatkan Istri
Sinopsis Film Gun Shy. Foto Istimewa.

Sinopsis film Gun Shy menceritakan tentang seorang rockstar mega platinum bernama Henry Tukeran. Film Gun Shy rilis pada tahun 2017 dengan arahan sutradara Simon West. Film berdurasi 1 jam 32 menit ini bergenre action-comedy.

Merangkul bintang Hollywood yaitu Antonio Banderas dan Olga Kurylenko. Awalnya film ini berjudul Salty. Namun, akhirnya berubah sesuai judul novel sebelum ke film seperti saat ini.

Baca Juga: Sinopsis Life on The Line, Kisah John Travolta Sebagai Pekerja Listrik

Melansir dari situs IMDb, film Gun Shy mendapat rating 4,1 dari 10. Sedangkan situs Metacritic beri penilaian sebanyak 21%. Pembuatan film ini turut bekerja sama dengan tim produksi dari rumah produksi film Salty.

Tak hanya itu, pembuatan film ini juga atas bantuan distributor Lionstage Home Entertainment dan Saban Films. Mark Agee, Eduardo Castro, Rene Besson, dan Cassian Elwes juga turut bergabung menjadi produser.

Sinopsis Film Gun Shy 2017

Kisah film Gun Shy berawal dari tokoh bernama Henry Tukeran hidup dengan kemewahan yang menyertainya. Orang-orang biasa memanggilnya dengan sebutan Turk. Henry Tukeran merupakan seorang bintang rock mega platinum.

Kemampuannya yang luar biasa saat memainkan bass membuatnya tampil kece. Henry Tukeran merupakan punggawa band Teenage Ass Patrol yang kehidupannya tak jauh dari pesta. Ia sudah menikah dengan seorang supermodel cantik dan terkenal.

Istrinya bernama Sheila yang memiliki banyak penggemar. Mereka hidup bersama dengan uang yang melimpah ruah. Terlihat bahagia dengan hartanya. Mereka tinggal di kawasan Malibu. Hidupnya tak lebih dari minum bir dan musik. Ia hampir tak memperhatikan Sheila istrinya.

Awal Masalah

Suatu saat Henry dan Sheila liburan bersama. Tampak dalam sinopsis film Gun Shy, mereka memutuskan untuk berkunjung ke Chili. Pada saat berlibur terjadilah penculikan terhadap Sheila oleh sekelompok perompak.

Mengetahui bahwa Sheila adalah istri dari seseorang yang kaya, mereka meminta tebusan. Mereka akan mengembalikan Sheila dengan menukar uang hingga jutaan dolar. Saat itu Henry Tukeran tampak kebingungan.

Baca Juga: Sinopsis Film The Equalizer, Kisah Seorang Penjaga Toko Robert McCall

Ia merasa tak memiliki kemampuan lebih untuk melindungi istrinya. Sepertinya Sheila dalam kondisi aman karena penculik itu hanya bekerja selama 9 jam. Walaupun begitu, Henry sangat cemas.

Henry memilih jalan dengan mengikhlaskan uang jutaan dolar demi mendapatkan istrinya kembali. Masalahnya, saat itu manajernya tak bisa segera mengirimkan uang tunai.

Namun, usahanya justru menjadi kacau tatkala pemerintah AS mengetahui penculikan ini. Demi menaikkan karir mereka, tidak memperbolehkan Henry untuk membayarkan uang tebusan. Kasus ini akan dipromosikan sebagai tindakan terorisme.

Bantuan Pemerintah

Dalam sinopsis film Gun Shy, Henry terancam jika melakukan tebusan berarti telah melanggar UU Patriot. Suasana menjadi sangat kacau balau. Ia hanya menginginkan istri kesayangannya bisa segera kembali.

Henry, Marybeth, dan Randy berusaha mencari informasi agar bisa menuju ke arah perompak itu pergi. Sementara pemerintah Goon berjuang mati-matian mencegah Henry untuk tidak melepaskan Sheila.

Demi melancarkan misinya, akhirnya pemerintah bersedia membantu Henry Tukeran. Tetap saja ada udang dibalik bantuan tersebut. Siasat demi siasat mereka rancang agar bisa mendapatkan keuntungan.

Tampak pada cerita sinopsis film Gun Shy, Henry dan pemerintah berkumpul untuk menyusun rencana. Henry atau yang sering disapa Turk tidak paham dengan misi seperti ini. Ia hanya mengikuti alur saja. Apa yang mereka perintahkan akan ia turuti.

Dalam perkumpulan itu telah terjadi sebuah keputusan untuk melakukan navigasi darat. Mereka juga membagi tugas untuk masing-masing personil. Henry terpaksa harus ikut dalam misi tersebut demi istrinya.

Baca Juga: Sinopsis Film Dark Tide, Penyelam Laut dengan Hiu Putih

Akhirnya tiba pada saat memulai misi. Henry dan tim memasuki hutan yang sangat menyeramkan. Berbekal peralatan yang memadai, mereka berusaha menyelamatkan Sheila.

Perkelahian dengan Preman

Tak ada misi yang tanpa halangan. Terlihat kisah sinopsis film Gun Shy, Henry dan kawan-kawannya menghadapi preman-preman kejam. Terjadi perkelahian ganas antara mereka.

Sulit bagi Henry untuk melawan mereka. Karena ia tidak memiliki basic sama sekali dalam perkelahian. Dalam otak Henry hanya ada satu nama, yaitu Sheila. Semangatnya membara tatkala mengingat nama tersebut.

Ternyata mereka yang menculik Sheila menginginkan uang satu juta dolar AS. Agak kecewa sebenarnya harus bergabung dengan misi jika dengan uang sudah bisa membawa istrinya pulang. Namun, ancaman awal oleh pemerintah sama saja ia membiayai teroris.

Bagaimana kisah kelanjutan dari alur sinopsis film Gun Shy? Apakah Henry bisa menyelamatkan istrinya? Temukan jawabannya dengan menonton film Gun Shy. (R10/HR-Online)