Sinopsis Film Jack Reacher, Si Cerdik Reacher Pengungkap Kejahatan

Sinopsis Film Jack Reacher, Si Cerdik Reacher Pengungkap Kejahatan
Sinopsis Film Jack Reacher. Foto Istimewa

Sinopsis film Jack Reacher sangat menegangkan. Jack Reacher adalah film adaptasi novel berjudul One Shot karya dari Lee Child. Film yang rilis pada Desember 2012 ini karya dari sutradara Crhistopher McQuarrie. Pemerannya adalah Tom Cruise, Rosamund Pike, dan Richard Jenkins.

Film Jack Reacher berhasil masuk dalam 5 nominasi dan memenangkan BMI Film Music Award. Film ini memiliki durasi 130 menit dan produksi dari Paramount Pictures.

Baca Juga: Sinopsis Film The 33, Perjuangan Bertahan Hidup di Bawah Tanah

Berhasil meraih rating 7/10 dari penonton dan memiliki penilaian 67 persen. Sebelum menjadi Jack Reacher, judul film ini sama dengan judul novel yang ada. Namun, akhirnya diganti seperti sekarang ini.

Sinopsis Film Jack Reacher

Jack Reacher dengan pemeran Tom Cruise merupakan mantan perwira Korps Polisi Militer yang berhasil membantu James Barr. James Barr mendapat tuduhan telah membunuh dengan cara menembak korbannya dari jarak jauh. Nyawa 5 orang melayang karena ulahnya.

Penembakan dalam sinopsis film Jack Reacher ini terjadi pada beberapa lokasi yang berbeda. Kepolisian menemukan banyak bukti yang bisa memperkuat tuduhan. Bukti tersebut antara lain selongsong peluru dan uang koin dekat parkiran.

Barr akhirnya menghadapi interogasi oleh kepolisian yang bernama Emerson. Ia dalam keadaan bingung dan tidak tahu harus berkata apa. Jika ia tidak mengaku, ia akan merasakan siksaan. Tapi, jika mengaku, ini bukan ulah darinya. Dengan terpaksa, Barr menyebut nama Jack Reacher dengan harapan mampu memberikan bantuan penyelidikan.

Baca Juga: Sinopsis Film Dredd, Aksi Menegangkan Seorang Juri, Hakim, dan Algojo

Reacher adalah seorang mantan provost tentara militer yang bertugas di luar AS. Ia pernah mendapat penghargaan medali kehormatan. Hidupnya berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya.

Pada sinopsis film Jack Reacher menyebutkan bahwa Reacher tidak pernah meninggalkan jejak dan kartu kredit. Hubungannya dengan Barr yaitu sebagai penyelidik Barr yang pernah mendapat kasus pembunuhan. Reacher tidak pernah menghukum Barr, melainkan memberikan kesempatan untuk tidak mengulanginya.

Helen dengan pemeran Rosamund Pike adalah seorang pembela hukum yang mendampingi Barr. Saat itu, Barr terlanjur dianiaya oleh sesama tahanan dan harus mendapat perawatan rumah sakit. Helen bertemu dengan Reacher dan menawarkan untuk menyelesaikan kasus ini.

Awalnya Reacher tak menyetujuinya. Helen harus berlawanan dengan ayahnya yaitu seorang jaksa wilayah. Terjadi perseteruan antara anak dan ayah dalam film ini.

Kecerdasan Sosok Reacher

Sinopsis film Jack Reacher menjelaskan kepintaran dan ketelitian seorang Reaccher. Ia memberikan analisa yang baik terhadap kasus ini yang membawa bukti bahwa Barr tidak bersalah. Bukti tersebut sesuai dengan kebiasaan Barr yang tidak mungkin membunuh di parkiran.

Selain itu, Barr tidak pernah melakukan tembakan yang meleset dari sasaran. Barr juga tidak pernah meninggalkan selongsong peluru untuk menghindari adanya bukti. Posisi matahari juga sangat diperhatikan agar tidak mengganggu pandangan.

Reacher juga menganalisa kasus ini adalah pembunuhan terhadap satu orang. Namun, pihak tersebut berniat untuk mengaburkan motifnya. Sehingga menuduh Barr sebagai dalang dari semua ini.

Ia menemukan data bahwa pembunuh tersebut adalah Charlie yang merupakan anak buah Zec. Charlie menerima sogokan uang dari Zec untuk membunuh pengusaha wanita pemilik Online Archer. Zec menghalalkan segala cara agar perusahaannya tidak diakuisi oleh wanita tersebut.

Ada sosok pengkhianat yang membantu penjahat dalam sinopsis film Jack Reacher ini. Reacher merasa curiga dengan dua orang, yaitu ayah Helen dan Emerson si kepala polisi. Ternyata Emerson dalang dari semua ini.

Emerson menculik Helen dan menjadikannya sebagai sandera. Reacher tanpa niat mau tak mau harus langsung membebaskan Helen. Ia bersama Crash pemilik club harus melawan kelompok Zec.

Film ini hampir sama dengan Sherlock Holmes yang memiliki banyak misteri dan teka-teki. Sosok Tom Cruise sangat luwes dalam memerankannya. Ia terlihat pintar dan cerdas.

Rosamud Pike terlihat tampak terpelajar dengan gaya yang mature dan elegance. Tampilan Werner Herzog juga cukup menyeramkan dan terlihat berwajah angkuh walaupun sudah tua. Gangguan kelompok Sandy memberikan kesan komedi pada film ini.

Penasaran dengan aksi menarik dari Reacher dan Barr yang sebenarnya? Jangan hanya melihat sinopsis film Jack Reacher, tonton film ini sampai habis. Simak berbagai misteri dan teka-teki yang ada. Jangan sampai terlewatkan sedikitpun. (R10/HR-Online)

Loading...